Menggunakan Headset di Ponsel


Headset, headphone, earphone, apa sih bedanya. Headphone bentuknya besar dan hanya speaker saja. Kalau headset ada mic dan speaker, biasanya mempunyai 2 jack/colokan. Sedangkan earphone bentuknya kecil untuk dimasukkan ditelinga. Jika punya headset dan ditancapkan langsung di lubang earphone ponsel, biasanya jack speaker bisa berfungsi. Namun jack mic tidak bisa berfungsi. Untuk mempergunakan keduanya secara langsung berikut ini ada tipsnya.

Menggunakan Headset di Ponsel

Karena jack nya ada 2 maka harus menggunakan alat tambahan berupa kabel splitter. Tapi jangan keliru, yang dipakai harus jack yang ada ringnya 3 buah. Istilahnya adalah jack trrs, yang biasa digunakan di port audio ponsel android.

Menggunakan Headset di Ponsel



Setelah itu tinggal tancapkan saja sesuai fungsinya, maka Anda bisa memakai headset tersebut di ponsel android baik untuk mendengarkan musik atau untuk berbicara.

Menggunakan Headset di Ponsel 2

Splitternya sendiri harganya cukup murah, sekitar 8rban. Kalau punya earphone kenapa harus pakai headset? Siapa tahu headsetnya lebih bagus suaranya, sehingga lebih enak, jedag jedug memakai headset daripada earphone bawaan. Selain itu line mic bisa juga dipakai untuk merekam audio dari device lain.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*