Cara Cepat Bookmark Gambar di Google Images


Salah satu cara utama mencari gambar adalah melalui Google Images. Apabila setiap menemukan gambar kemudian disave tentu saja akan menguras banyak space penyimpanan. Agar lebih cepat dan tidak boros tempat maka bisa dengan memberi bookmark. Bagimana sih cara cepat bookmark gambar di Google Images?

Cara Cepat Bookmark Gambar di Google Images

Pastikan login dahulu sebelum melakukan pencarian di Google Images. Apabila menemukan gambar yang menarik silakan klik gambar tersebut. Disebelah kanan akan ada menu “Simpan” atau “Save”. Meski namanya “Simpan” namun tidak menyimpan gambar dalam arti sebenarnya, hanya mengumpulkan link gambar dalam satu halaman/bookmark.

cara cepat bookmark gambar di google images



Untuk melihat gambar yang tadi sudah di “Simpan”, silakan buka google.com/save. Anda juga bisa memberi tag untuk memilah beragam gambar tersebut.

cara cepat bookmark gambar di google images 2

Selain bisa di versi desktop dapat juga digunakan di ponsel semisal lewat browser Chrome. Dulu fitur ini berupa ektensi di Google Chrome dan terbatas di beberapa negara saja, namun tampaknya sekarang sudah bisa dipakai di Indonesia. Kalau saya sih baru lihat, tidak tahu juga kalau ternyata sudah lama muncul 😀

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*