Saat ini layanan chating di ponsel sangat beragam. Namun kadang pengguna hanya ingin sekedar mencoba dan kemudian menghapus akun chat tersebut. Jika Anda mempergunakan Telegram,  tentu agak bingung cara untuk menghapus akun Telegram, karena tidak ada menu untuk menghapus secara langsung.

Menghapus Akun Telegram

  • Untuk menghapus akun Telegram silakan masuk ke https://my.telegram.org/auth?to=deactivate
  • Masukkan nomor ponsel yang ingin dihapus dengan awalan +62. Aplikasi Telegram jangan dihapus dahulu karena password akan dikirim lewat Telegram dan bukan melalui sms.

Hapus akun Telegram


  • Masukkan password ke kolom yang tersedia, setelah sukses login akan ada notifikasi untuk menghapus. Tekan “Done” untuk menghapus akun Telegram Anda. 

Hapus akun Telegram

Seluruh data Telegram Anda akan hilang baik chat,  group dan kontak.

Selain itu Anda juga bisa menghapus akun Telegram lewat menu Account Selft Destruct.

Menghapus Akun Telegram

Caranya buka “Setting”  –  “Privacy and Security” –  “Accounts Selft Destruct” –  pilih 1 mounth. Kemudian silakan logout Telegram di semua device. Maka dalam 1 bulan akun Anda akan terhapus otomatis jika Anda tidak login lagi.

Semoga Bermanfaat


96 KOMENTAR

    • coba hapus aplikasi telegram, kemudian install ulang. kl pk dual sim coba lepas sim yg lain dahulu. jd hanya pk sim yg dipakai untuk telegram.

  1. gimana cara nonaktifkan akun tanpa aplikasi telegram? soalnya hp yg lama sudah hilang tp no waktu pendaptaran akun telegramnya masih ada dgn saya

    • login di telegram pakai sms yg terkirim di no hape terdaftar, tdk usah memakai password. kalau mengaktifkan login 2 langkah dan lupa passwornya nanti tinggal klik forget password. password dikirim ke email.

  2. saya sudah delete akaun telegram tetapi channel di telegram saya masih aktif.. bila saya aktifkan balik telegram saya , saya sudah tidak bisa menjadi cretor di telegram itu, bagaimana mahu membuang channel itu?

  3. Saya susah bgt dpt verifikasi number dr telegram. Dgn alasan terlalu banyak mencoba. Jd saya engga bisa masuk telegram. Mohon pencerahannya.

  4. Mau tanya min, untuk menghapus telegram dari aplikasi lain gmna min?, misal 1 nomor di pakek 2/3 telegram trus mau ngaktifin yg satu aja yg lain di hapus?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini