Batman V Superman, Siapakah Yang Menang?


Film yang sedang hangat di bulan Maret ini adalah Batman V Superman: Dawn Of Justice. Jika melihat poster atau trailernya tentu menjadi penasaran bagaimanakah aksi pertarungan dari dua jagoan DC Comics tersebut. Apakah film tersebut berisi banyak adu jotos antara Batman melawan Superman? Berikut ini sedikit ulasannya.

batman-v-superman

Batman V Superman: Dawn Of Justice dibuka dengan flashback pembunuhan orangtua Bruce Wayne semasa dia kecil. Kemudian disambung dengan adegan pertempuran terakhir dari film Man Of Steel yang dilihat dari perspektif Batman/Bruce Wayne (Ben Affleck). Superman (Henry Cavill) melawan General Zod (Michael Shannon) menyebabkan Metropolis hancur, salah satunya adalah gedung milik Wayne. Dimana banyak karyawannya menjadi korban tewas maupun cacat.

Beragam kejadian menyudutkan Superman, sehingga timbul pertanyaan, apakah dia pahlawan atau sebagai ancaman.  Di masyarakat terbagi dua kubu, yaitu yang pro Superman dan yang kontra. Salah satu yang paling kontra adalah Lex Luthor (Jesse Eisenberg) yang akhirnya membuat Batman dan Superman saling bertarung.



Ceritanya kurang lebih seperti itu. Nah sekarang giliran spoilernya. Jangan dibaca jika ingin menonton di bioskop 😀

Spoiler Batman V Superman

Jika Anda menonton Batman V Superman untuk melihat Batman bertarung habis-habisan melawan Superman sepanjang film, Anda mungkin akan kecewa. Pertarungan keduanya hanya beberapa menit dari total durasi film sepanjang 2 jam 31 menit.

Dalam film ini yang kalah adalah Superman, namun tidak sampai dibunuh oleh Batman karena akhirnya keduanya menjadi sebuah tim untuk melawan Lex Luthor. Salah satu yang menarik adalah tampilnya Wonder Woman (Gal Gadot) yang membantu Batman dan Superman melawan Doomsday.

Ada seorang tokoh utama yang tewas dalam pertarungan melawan Doomsday. Siapakah dia? Dia adalah Superman. Namun tampaknya tidak benar-benar tewas karena di bagian akhir film kuburannya bergetar. Mungkin besok akan ada film Superman: Bangkit Dari Kubur 😀

Adegan laga lebih banyak di bagian awal dan akhir film dengan efek dan musik yang memukau. Sepanjang film dibuat dengan nuansa gelap dan serius, tidak ada humor yang diselipkan. Ada bagian yang seru namun ada juga bagian yang membosankan. Setelah film selesai tidak ada tambahan adegan, sehingga tidak perlu menunggu sampai credit selesai. Kecuali ingin membaca seluruh credit-nya 😀

Kesimpulannya film ini lumayan untuk ditonton, namun minusnya adalah durasinya yang panjang dan banyak drama.

Terdapat adegan bathup, ciuman dan juga kekerasan sehingga tidak cocok untuk anak dibawah umur karena ratingnya memang 17+.

Menurut saya film ini mendapat 7 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

4 Comments

Leave a Reply

*