Jika Anda memasukkan username dan password di sebuah website melalui Firefox maka akan ada pilihan untuk menyimpan password tersebut. Dengan menyimpan password, ketika Anda kembali login ke website tersebut maka username dan passwordnya langsung terisi.

Pada suatu saat Anda ingin login website tersebut di beda browser/pc. Eh ternyata lupa passwordnya. Solusinya Anda bisa melihat password yang dulu pernah tersimpan di Firefox.

Cara Melihat Password Yang Tersimpan di Firefox

  • Silakan buka “Menu” – “Options” – “Security” – klik “Saved Logins”.

melihat password firefox

  • Klik “Show Passwords”.

melihat password firefox 2

  • Password Anda yang sudah pernah tersimpan akan terlihat.

melihat password firefox 3

Membuat Master Password

Jika laptop Anda suka dipinjam teman namun tidak ingin passwordnya diintip atau dipergunakan maka bisa mengaktifkan “Master Password”. Dari “Menu” – “Options” – “Security” – Centang “Use a master password”. Akan muncul jendela untuk memasukkan password baru.

melihat password firefox 4

Setiap akan mempergunakan username dan password yang tersimpan maka harus memasukkan master password yang tadi sudah dibuat. Tapi jangan sampai lupa master passwordnya. Kalau lupa jadi tidak bisa dipakai password yang tersimpan 😀

Semoga Bermanfaat

3 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas, mw tanya, kalo bookmark firefox kan bisa dibackup jd file .json, nah kalo password yg ud disave bisa dibackup juga gk mas?

    • Waalaikumsalam, kalau di pengaturannya tdk ada buat menyimpan mas. tp bisa disinkronisasi secara online. asal nanti login dengan akun firefox yg sama maka passwordnya jg ikut.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini