Ada kalanya jika sedang mengedit video di Adobe Premiere tanpa sengaja salah mengklik tombol close di jendela tertentu. Berikut ini ada sedikit tips untuk mengembalikan seperti semula.

  • Tampilan bawaan biasanya seperti ini, misalnya mempergunakan Premiere 5.5. Klik gambar untuk memperbesar.

worksheet premiere1

  • Tidak sengaja ada jendela yang tertutup.

worksheet premiere2


  • Untuk mengembalikan jendela tersebut dapat melalui menu “Windows” yang ada di Premiere kemudian klik kembali nama jendela yang tadi tertutup. Namun jika tidak tahu namanya atau ingin cepat maka dapat melalui ” Windows – Workspace – Reset Current Workspace”.

worksheet premiere3

  • Untuk Adobe Premiere CC maka bisa dengan menekan tombol keyboard Alt+Shift+0.

worksheet premiere4

Apabila suka merubah tampilan jendela Premiere, misal ada beberapa jendela yang dihilangkan atau diperbesar maka lebih baik  workspace tersebut disimpan. Cara menyimpan dari “Windows – Workspace – New Workspace – Kemudian beri nama sesuai keinginan”.

Jika ada yang berubah maka bisa mengembalikan lagi melalui menu “Windows – Workspace – cari nama sesuai yang tadi telah dibuat” atau bisa dengan mengklik “Reset Current Workspace” seperti diatas.

Semoga Bermanfaat


22 KOMENTAR

  1. pernah dulu dapat kasus seperti ini,ahirnya aku install ulang namun hasilnya sama,untung masih ada project yang tersimpan jadi aku coba open project itu dan tara tampilan seperti semula hehe

  2. Mas, apa domain ini juga di banned GA? aku ada blog baru rencana mau tak jadikan blog GA tapi kok rasanya awang-awangen soalnya setahuku Ga itu rawan banned. Cuma anehnya kok orang-orang itu lancar-lancar saja ya? seperti situs viva itu juga pasang banner GA dan aman-aman saja. Aneh

  3. Wah sudah di terima mas, blog baruku di GA, sudah pasang banner di header, cuma kok aneh ya, banner nya ini kalau tampilan homepage tidak muncul iklannya, cuma tampil kalau ngeklik halaman kategory sama halaman posting saja, ini kira-kira masalah apanya mas?

  4. aku mau nanya, aku kan bikin video ya di adobe premiere trs udah beres tuh ya mas tinggal aku render aja tp ngga langsung aku render eh besoknya aku buka lg yg aku kenapa video yg aku edit itu malah hilang ya trs jd gambar china semua gtu pada merah. gimana cara nya ya buat balikin nya lagi. tp balikin nya bkn dengan cara di import lagi tp balikin ke yang udah jadi nya supaya aku ngga cape ngedit2 video nya lagi.

    • Biasanya krn video yg diedit tidak ada atau terhapus, kl file videonya di flash disk coba masukkan lg flashdisknya. Atau kopikan lg videonya di tempat sebelumnya.

    • kalau filenya belum pindah biasanya langsung tampil ditimeline kembali. kl filenya pindah maka akan keluar notifikasi kalau file missing dan nanti ada pilihan untuk memilih dimana file tersebut berada. kalau blm disave versi baru coba restart dl pc/laptopnya kemudian buka kembali project td, dan ditunggu beberapa saat. kadang bisa juga loading videonya lama sehingga cm muncul gambar merah. atau cara lain buka cadangan auto save di folder project – ada folder adobe premiere pro auto save.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini