Mengenal Kehandalan Prosesor Qualcomm Snapdragon


Dalam memilih sebuah ponsel ada beberapa kriteria yang sering digunakan oleh pengguna. Paling banyak dicari tentu saja masalah harga, merek, serta spesifikasinya. Namun dalam memilih spesifikasi kadang hanya selintas saja, semisal prosesor sudah quad core, namun tidak menelisik lebih jauh prosesor apa yang dipergunakan.

snapdragon prosesor

Padahal peran prosesor sangat penting karena merupakan jantung dari ponsel Anda. Semakin bagus prosesor maka semakin lancar kinerja ponsel Anda. Kali ini saya akan membahas prosesor yang mempunyai kemampuan yang powerfull yaitu Qualcomm dengan produknya Snapdragon.

Qualcomm Snapdragon mempunyai beberapa tingkatan perangkat yaitu, Snapdragon seri 200, 400, 600 dan 800, dimana telah digunakan lebih dari 1 milyar unit smartphone dan tablet oleh mayoritas merek ponsel terbaik di dunia.

Salah satu prosesor premium Qualcomm adalah Snapdragon 801 yang digunakan oleh ponsel Oppo N3. Prosesor ini dirancang untuk kinerja yang lebih mumpuni, pengambilan gambar lebih tajam, kemampuan game 3D yang lebih handal, komunikasi tanpa hambatan serta daya tahan baterai yang lebih tahan lama.

snapdragon-system-on-a-chip



Berikut ini beberapa fitur Qualcomm Snapdragon:

  • Dengan dibekali beberapa inti prosesor berkualitas tinggi, CPU dalam prosesor Snapdragon dirancang untuk menangani aplikasi berat sehingga ponsel Anda bekerja lebih cepat dan ringan, namun dengan daya yang tetap rendah.
  • GPU berkualitas tinggi Adreno akan memberikan pengalaman gaming yang superior. Main game dengan grafis kualitas mantab di ponsel Anda.
  • Upload dan download dengan cepat, audio video streaming tanpa jeda karena sudah mendukung 4G LTE.
  • Bisa merekam dan memainkan video dengan resolusi 4K Ultra HD.
  • Mendukung display kualitas tinggi termasuk resolusi 1080p dan 4K Ultra HD.
  • Mendukung dual Image Signal Processors (ISP) untuk menghasilan foto dan video yang tajam dengan kinerja yang cepat dan tetap bagus di pencahayaan rendah.
  • Suara yang dihasilkan jernih dan mendukung sistem dolby surround 7.1 seperti di bioskop.
  • Sistem navigasi GPS yang cepat dan akurat.
  • Teknologi terintegrasi dalam prosesor membuat daya tahan baterai lebih meningkat. Selain itu dengan Qualcomm Quick Charge isi ulang baterai bisa 75% lebih cepat.
  • Mempunyai sistem keamanan build-in yang mumpuni untuk melindungi informasi sensitif.

Selain berkecimpung dalam dunia ponsel, Qualcomm juga mempunyai prosesor untuk mobil pintar dengan nama Snapdragon Automotive Solutions. Fiturnya antara lain wifi dalam kendaraan, sistem navigasi 3d, gaming 3d di kursi belakang, tata suara surround dan sebagainya.

Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan di website Qualcomm Snapdragon.

Jadi kesimpulannya setiap membeli ponsel telitilah semua spesifikasi dengan detail, terutama bagian prosesornya untuk mendapatkan kinerja ponsel yang terbaik. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon maka Anda bisa mendapatkan kinerja yang baik, koneksi yang cepat, kualitas display yang bagus serta kekuatan baterai yang handal. Sehingga membuat Anda nyaman dalam berponsel.

Semoga Bermanfaat

6 Comments

Leave a Reply