Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis cara untuk translate bahasa asing lewat url browser. Caranya dengan mengetikkan kode tertentu semisal: “translate aku cinta kamu” maka akan muncul hasilnya yaitu “i love you” di Google Search. Akan tetapi apabila ingin translate selain bahasa Inggris tentu saja agak repot.

Tapi jangan khawatir, saat ini fitur  terjemahan Google lebih lengkap. Tinggal ketik “translate” atau “terjemahan” di Google Search atau kotak url browser, maka akan terbuka menu untuk menerjemahkan.

translate google

Tinggal ketik kata atau kalimat yang akan diterjemahkan di sebelah kiri, maka akan muncul terjemahannya di sebelah kanan. Jika ingin ganti bahasa bisa lewat list bahasa yang tersedia.

Semoga Bermanfaat

5 KOMENTAR

      • Kayake dua-duanya bisa mas, soalnya kalau kolomya di klik ada opsi buat pencarian, aku sampai saat ini masih pakai ini walau jarang di pakai, menunya kumpul di daptar pencarian google, tapi enakan memang pakai opmod, soale ada free tex nya, cara makenya sih gampang tinggal ketik di search bar lalu pilih mesin pencarinya pilihannya ya mesin translate hehe

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini