Connect with us

Aplikasi

Cara Print CD Label Biar Pas Dengan Nero Cover Designer

Published

on

Berikut ini ada sedikit tips untuk membuat label cd dengan menggunakan Nero Cover Designer. Software ini gratis dan bisa diunduh di website Nero. Kertas label cd ada berbagai ukuran dan bentuk. Sehingga setiap ganti merk kertas maka setingan juga berubah. Kurang cantik  kalau ada bagian yang meleset alias ada garis putih.

nero cover

Print CD Label Dengan Nero Cover Designer

  • Silakan buka Nero Cover Designer
  • Akan ada jendela pilihan template, langsung klik OK saja.
  • Langkah selanjutnya adalah membuat Paper Stock yang sesuai dengan kertas label yang kita punya.
  • Dari File – Paper Stock. Ada banyak pilihan paper stock. Bisa saja dites satu persatu, namun tentu saja lama dan boros tinta.
  • Oleh karena itu akan membuat Paper Stok sendiri. Silakan klik  Add Stock.

nero2

  • Kemudian pilih Stock tersebut, misal saja namanya Stock 1, kemudian klik Add Item – Pilih Disk.

Nero3

  • Klik Disk kemudian isi sesuai ukuran kertas Anda. Silakan ukur kertas Anda dengan penggaris. Sebaiknya menggunakan kertas label cd yang lubangnya 1 buah karena lebih rapi.

Nero4

  • Pertama ukur lubang ditengah (garis biru). Hasilnya bagi 2, misal dapatnya 12 mm maka bagi 2 sehingga didapat 6 mm. Kemudian masukkan hasilnya ke bagian Inner Radius.

nero5

  • Ukur bagian lingkaran besar (garis merah). Hasilnya kurangi dengan hasil Inner radius. Misal lingkaran besar panjangnya 66mm maka kurangi dengan 6 mm, hasilnya 60mm. Kemudian masukkan hasilnya di Outer Radius.
  • Pada bagian Position X/Y isi dengan jarak di sebelah kiri (X) dan Y (atas)
  • Setelah selesai klik OK.
  • Pilih Bagian CD di kanan bawah, kemudian pilih Stok 1 dari Paper Stock di bagian atas.

nero6

  • Apabila masih meleset sedikit maka bisa dengan memperluas area print. Dari File – Print – Properties – Enable Bleeding – Ubah ke 4 mm atau lebih.

Screenshot_6

Faktor lain yang bisa bikin nyelip adalah printernya, kadang printer tidak menarik kertas dengan presisi terutama jika kertasnya agak tebal. Tapi pada dasarnya bisa diakali, caranya tentu saja dengan trial and error ( mencoba terus sampai mumet) 😀

Semoga Bermanfaat

Advertisement

 

Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading