Publicize merupakan salah satu fitur di plugin Jetpack WordPress dimana fungsinya adalah untuk share artikel otomatis ke sosial media jika ada artikel baru. Namun kadangkala fitur ini hanya bengong saja alias tidak jalan.

wordpress-blogging-software-logo

Jika Anda mengalami hal tersebut, berikut ini ada sedikit tips yang mungkin berguna.

  • Silakan konek ulang akun sosial media Anda dari Setting – Sharing. Klik tanda silang kemudian ijinkan ulang aplikasi WordPress.
  • Jika artikel tidak mau otomatis share ke Facebook silakan matikan plugin lain semisal All in One SEO atau plugin lain yang sejenis. Hal ini karena ada plugin yang bersamaan menggunakan Open Graph meta tags.
  • Kalau masih tetap tidak jalan coba dengan themes lain/themes standart.

Seharusnya akan bisa jalan kembali fitur Publicize. Namun apabila masih macet memang harus diutak atik lagi, karena tiap blog bisa berbeda-beda masalahnya.

Semoga Bermanfaat

 

5 KOMENTAR

    • masuk ke jetpack nanti ada post by email, klik configure. akan masuk ke halaman profile disana ada alamat email khusus. tinggal kirim email ke alamat td maka akan publish ke blog

  1. Kalau saya masalahnya ga mau konek ke halaman (page) FB maunya ke profil mulu padahal blog yg lain mah normal (bisa konek ke fb page) kira2 salah apanya ya mas

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini