Kunci Layar Ponsel Saat Nonton Film di MX Player


Kalau suka nonton film di ponsel android, salah satu kelemahannya adalah layar atau tombol menu kadang tanpa sengaja kepencet. Sehingga video berhenti atau menutup. Biasanya terjadi kalau muterin video buat anak kecil yang suka pencet-pencet layarnya.

Solusinya adalah mempergunakan aplikasi MX Player. Kalau belum punya bisa install dari Play Store. Tampilannya akan seperti ini:

mx player lock


Untuk mengunci layar saat video diputar tinggal pencet tanda gembok yang ada di kiri bawah. Maka meski dipencet-pencet video tetap berjalan tanpa gangguan.

Untuk mengembalikan silakan pencet layar, akan ada tanda gembok di kiri atas. Pencet gembok tadi maka akan kembali normal.

Yang berabe sebenarnya kalau nonton film pakai ponsel terus ketiduran. Tak sadar ponsel ditiduri. Kalau posisi telak dan berat berlebih bisa-bisa layarnya retak  😀

Semoga bermanfaat


9 Comments

  1. Ni Aplikasi pemutar video favorit saya banget mas… Hampir semua jenis video bisa diputar, cuma agak patah2 gambar n suaranya kalo muter video resolusi besar.. mungkin karena hp saya jadul..hihi masih pake processor ARMv6 soalnya..

  2. Aku juga pakai MX Player mas. Aku selalu pakai versi pro terbaru. Fungsi kunci layarnya sayangnya gak berlaku kalau ngeklik tombol home. Padahal dulu di versi lama, ketika kunci layar diaktifkan, mencet tombol home gak bisa dalam artian terkunci. Tapi di versi terbaru ini, pencet tombol home malah berfungsi.

    • saya pakai versi yg gratisan di andromax c, dipencet home masih terkunci tombol2nya, kl tombol power br kelock. tp bisa juga berbeda versi rada beda fungsinya.

  3. saya sudah pake aplikasi MX Player ini lama banget, dr 2010an..cuma saya coba di android “Evercoss”, kunci tidak berfungsi pada tombol “Home”, saya sudah coba kulik2 masih gak bisa juga, kira2 ada yg sepengalaman atao punya solusi?
    kebetulan android Evercoss nya itu emang khusus buat maen & nonton anak saya yg masih balita

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*