Salah satu ponsel terbaru besutan Smartfren adalah Andromax C. Ponsel ini cukup menarik karena terhitung murah dibanding dengan spesifikasinya. Berikut ini sedikit reviewnya setelah mencoba Smartfren Andromax C selama beberapa hari. Oh ya, ponsel ini dibandrol seharga 649rb.

andromax c

Spesifikasi Smartfren Andromax C adalah:

  • CDMA200-1x EVDO Rev A + GSM
  • Dual on Active
  • Dual Core Qualcomm Snapdragon 1GHz
  • Adreno 203 GPU
  • OS Android 4.0 ICS
  • 512 Ram 4GB Rom
  • Kamera Belakang 2MP
  • Layar 4 Inci TFT LCD, WVGA (480×800)
  • Tipis, hanya 11 mm
  • Baterai 1.420 mAh

Dalam kotak penjualan akan mendapatkan ponsel, baterai, kabel data/charge, kepala charge, buku panduan, dan perdana Smartfren. Perdana ini pulsanya 5000 dengan bonus intenet 1,5GB, bonus telpon serta sms.

andromax c all

Layar Smartfren Andromax C berukuran 4 inci dimana dibawahnya terdapat 3 tombol. Bagian belakang bahannya dari doft dan terdapat kamera 2mp. Samping kanan ada tombol volume, atas ada lubang earphone, kiri ada tombol power, bagian bawah terdapat lubang charger/kabel data.

Os yang dipakai adalah android ICS, prosesornya Dual Core Qualcomm Snapdragon 1GHz, serta ram 512. Perpindahan cukup smooth dan tidak lag. Mungkin karena belum diisi macem2 😀 Baru saya coba buat aplikasi jejaring sosial, untuk game belum dites. Hasil benchmark antutu mendapat 5600.


antutu andromax c multi touch andromax c sensor andromax c

Untuk multitouch mendukung 3 touch. Sedangkan sensor mendukung accelerometer, light, orientation, proximity, magnetic dan sound. Untuk kamera depan tidak ada, hanya kamera belakang 2mp tanpa flash dengan hasil yang biasa saja. Ini dia sampelnya, sebelah kiri outdoor yang kanan indoor.

IMG_20130711_090137 IMG_20130711_085928

Smartfren Andromax C mendukung dual sim, yang utama tentu saja Smartfren dan yang kedua bisa gsm. Namun gsm hanya bisa untuk sms/telepon. Sedangkan internetan hanya bisa dengan Smartfren.

Kapasitas baterai sebesar 1.420 mAh, kalau intens buat ngegame/browsing tentu saja hanya tahan beberapa jam. Jika hanya standby atau buat whatsapp/facebook tentu saja bisa lebih panjang. Selain itu faktor lokasi juga berpengaruh, kalau sinyal lemah tentu saja menguras banyak tenaga.

Saat saya gunakan untuk streaming Youtube kurang lebih 2 jam, ponsel tidak terlalu panas, hanya anget-anget saja. Tapi kalau jika dipakai main game berat kemungkinan bisa lebih panas. Saya tidak begitu hobi ngegame jadinya belum install game 😀

Untuk keawetan belum tahu juga, baru dipakai 3 harian, selama dipakai baik-baik saja tidak ada dead pixel maupun keluhan lain. Semoga saja awet lama 😀 Kesimpulannya untuk harga 600rban Smartfren Andromax C sudah cukup lumayan.

Semoga bermanfaat


113 KOMENTAR

  1. Mau tanya kalau kartunya fren pasca bayar ( yg lama bukan smartfren ) apakah bisa dipakai di andromax atau modem smartfren, soalnya saya coba tidak bisa, atau hrs ke galery smarfren nya dulu agar di up grade

    • iya ada kartu yang tidak bisa, terutama kartu lama, nanti bisa diupgarde ke smartfren dahulu. frekuensinya berbeda dengan yg lama.

    • Kalau skrg harganya 715an yg baru. Kelemahannya kamera tdk bagus dan baterai cpt habis. Sama koneksi smart tergantung wilayahnya.

  2. Sy beli andromax c utk putra saya mau download whatsapp ga bs ….mkn bs bantu caranya agar aplikasi whatsapp bs kmi unduh
    Mohon bantuannya….Terimakasih

    • Coba dari play store, cari : whatsapp, kalau gagal coba ulang kembali. Terutama saat pagi saja biasanya internet pas kenceng. Atau pakai wifi.

  3. cara download aplikasi sosmed di smatfren andromax c gimana ya ?saya lewat smartstore kok gak bisa2. Mohon bantuannya..

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini