Mencoba Beli Domain dengan BNI Debit Online


Kalau cari-cari domain yang murah ternyata kebanyakan diluar negeri, seperti godaddy atau namecheap. Domain harganya bisa hanya 11rban untuk tahun pertama. Walau tahun kedua nanti bayarnya normal. Tapi lumayan juga buat mencoba selama setahun, kalau domain tak terpakai bisa dihanguskan 😀

bni debit online

Namun masalahnya pembayaran harus lewat kartu kredit atau paypal. Kartu kredit tidak punya, paypal juga kosong akhirnya saya mencoba layanan BNI yaitu BNI Debit Online. Pada dasarnya dengan layanan ini Anda bisa membayar dengan kartu debit di toko online yang menyediakan pembayaran dengan mastercard.



  • Untuk mempergunakan caranya lewat sms:
    • Ketik: REQ VCN Nominal
    • Contoh: REQ VCN 100000 kirim ke 3346
  • Nominal disini adalah sebagai batas pembayaran, jadi sesuaikan dengan yang akan dibayar saja.
  • Setelah itu akan ada balasan untuk memasukkan pin.
  • Jika sukses maka akan mendapatkan sms: Req VCN Rp.100000 telah berhasil No Kartu: ….CVC2: …Valid Thru: …

Data-data tersebut bisa digunakan untuk membayar di toko online yang mempergunakan mastercard. Uang di tabungan tidak berkurang sebelum dipakai. Kemarin saya mencoba memakai layanan ini buat membeli domain sekitar 11rban. Tinggal masukkan data-data tersebut ke form tersedia, maka tabungan kepotong 11rban.

Jadi mirip kayak VCC atau kartu kredit virtual dan kayaknya hanya bisa dipakai sekali saja tiap data. Kalau mau pakai lagi bisa kirim format sms lagi dan nanti dapat data baru.

Bank Mandiri juga ada layanan seperti ini namun untuk pembayaran Visa, tapi belum coba juga, baru nyoba yang BNI. Tapi yang jelas semakin mudah belanja semakin cepet habis tabungannya 😀

Semoga Bermanfaat

20 Comments

Leave a Reply

*