Membuat Spoiler di WordPress


Untuk membuat spoiler di WordPress caranya cukup mudah, yaitu dengan bantuan plugin. Banyak plugin spoiler, kali ini akan mengulas salah satunya yang lumayan lengkap. Spoiler apa sih? spoiler adalah menyembunyikan sebagian isi dari postingan, dimana untuk membacanya harus klik dahulu.

Plugin spoiler yang digunakan yaitu WP-UI yang bisa diunduh di wordpress.org/plugins/wp-ui. Tinggal install kemudian aktifkan maka di menu postingan WordPress akan bertambah menu untuk spoiler.

wp-ui

Klik menu UI di kanan atas postingan, pilih spoiler kemudian isikan text spoilernya. Contohnya seperti dibawah ini. Ini cuma ilustrasi gambar ya, tidak bisa diklik beneran :D


spoiler 1

Jika diklik keluar tampilan:

spoiler2

Selain spoiler, plugin ini bisa juga untuk membuat Tab dan sebagainya. Caranya bisa dengan mengikuti contoh di Documentation yang ada di menu UI.

Semoga Bermanfaat


33 Comments

  1. kalau membuat spoiler di halaman komentar bisa nggak mas dar?..

  2. Ko pas diklik ga muncul mas apa udah ga dipake agi pluginnya
    sy juga lagi nyari caranya ni, tapii kalo pake plugin bikin tambah berat ga nantinya yah?

    • Iya, hanya gambar ilustrasi saja yg diatas. Pluginnya sdh tdk saya pakai lagi. Kalau kebanyakan plugin memang bikin berat, tp tergantung pluginnya jg. Cara mengetahuinya dengan dicoba aja. Nanti keliatan tambah berat atau tdk.

  3. mas cara instalnya gimana?

  4. Sudah di aktifin ko ga nongol yah UI nya mas ?

  5. Makasih banget infonya bro, ini yang gue lagi cari

  6. Wah….. mantaf mas…..
    disebelah ane dapat yang manual ternyata ada yang otomatis juga toh…..
    makasih infona mas…..

Leave a Reply