Aslinya hanya iseng saja untuk berganti nama domain. Kalau ditinjau dari ilmu keinternetan tentu saja tidak menguntungkan karena berganti domain berarti memulai segala sesuatunya dari awal kembali.

myid


Tapi tidak apa-apa mulai dari awal lagi, karena siapa tahu banyak ilmu yang bisa didapat. Mulai saat ini Darmawan Blog bisa diakses lewat darmawan.my.id , namun alamat yang lama baik darmawanku.com dan darmawanku.wordpress.com tetap bisa dipergunakan juga. Nanti tetap nyangkut di domain baru.

Alasan lain pakai my.id karena masih ada nama saya :D. Nama domain yang belum kepakai masih banyak sehingga masih banyak pilihan. Walau harganya lebih mahalan dikit daripada .com dan daftarnya harus pakai ktp. Sekaligus ikut menyemarakkan penggunaan domain id di Indonesia.

Kalau tampilan blog masih sama aja, belum sempat ubah-ubah themesnya. Nanti akan dirombak dan diupdate isinya secara berkala. Segala sesuatu harus bergerak dinamis dan berubah lebih baik tiap harinya. Karena hidup itu penuh cerita 😀


52 KOMENTAR

  1. mas nanya dung…saya udah punya http://blog.masgonst.web.id/ terus saya udah beli domain masgonst.my.id nah biar URL nya jd spt punya mas dar itu gmn…sehingga semuanya mengarah ke domain baru tapi saya tetep posting di (blog) domain lama…jd domain baru hanya mengganti nama URLnya…itu gimana settingnya yah..masih bingung

    • harus rubah databasenya kayaknya mas, krn cm bisa 1 alamat saja yg dipakai. kalau cara saya, 1. tambah addon domain baru di hosting. 2. duplikat blognya dgn plugin duplicator di domain br td/atau bisa pakai menu eksport imort. 3. hapus blog di domain lama, kemudian redirect domain lamanya. jd dalm 1 hosting ada 2 domain dimana domain lama dipindaj ke yg baru. sebenarnya ada cara lain dengan update databasenya. tp blm pernah coba.

  2. Kalau ini lain lagi mas, Rencana mau pindah dari namadomain.wp.com ke namadomian.com sudah keduluan kena suspend.
    Ada solusi untuk mengaktifkan kembali gak mas, gimana caranya

      • Makasih mas… menu dashboard sudah nggak ada lagi. Sudah mencoba kirim permohonan ke WP belum ada jawabannya.
        Tentang namadomain.com yang juga dipakai mas Dar, bagaimana cara mendaftarnya mas. Waktu itu mas Dar menggunakan nama.wp.com lalu menjadi nama.com terus sekarang nama.my.id, untuk kesana itu bagaimana caranya.

    • kalau pas awal dulu bisa mas, tp memang kemudian tdk nongol iklannya. saya tdk tahu apakah krn diban atau memang my.id tdk bisa lagi. skrg yg blog ini tdk saya kasih adsense.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini