Jika Anda mengunjungi blog yang menggunakan WordPress.com, di kolom komentar Anda bisa mempergunakan akun Twitter dan Facebook untuk berkomentar. Kini fitur tersebut bisa dihadirkan di WordPress hosting sendiri.

jetpack comment

Sebenarnya banyak plugin yang memungkinkan untuk komentar di blog dengan akun Twitter maupun Facebook. Namun kali ini akan membahas plugin buatan WordPress sendiri yaitu Jetpack. Dengan plugin ini, WordPress hosting sendiri Anda akan mempunyai fitur hampir sama dengan WordPress.com.

Jadi agar WordPress hosting sendiri bisa komentar dengan akun Twitter dan Facebook maka harus menginstall/update plugin Jetpack yang terbaru. Setelah diinstall kolom komentar Anda akan berubah seperti diatas. Akan bisa komentar dengan akun WordPress.com, Twitter, Facebook dan secara manual (memasukkan email, nama dst). Komentar tetap akan masuk di dashboard sehingga bisa dimoderasi maupun direply.

Namun kelemahannya jika dilihat dari Opera Mini kolom komentarnya tidak terlihat. Mungkin karena sistemnya pakai iframe jadinya tidak keliatan. Jika memakai plugin mobile seperti mobilepress dsb maka masih bisa komentar dengan tampilan seperti biasa.

Semoga Bermanfaat

14 KOMENTAR

  1. Wow! ini baru mantap, malah kemarin baru saja aku instal itu plugin jetpak. tapi jutuanku buat site stat, gak merhatiin kalau fungsinya bisa juga buat comment via akun jejaring sosila,

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini