Beberapa waktu lalu Esia merilis sebuah paketan modem dengan titel Esia Max-d. Harga modem yang ditawarkan lumayan murah yaitu Rp.99rb. Ada beberapa tipe modem yang ditawarkan seperti Huawei, Alcatel, Airflash dll. Kali ini saya mencoba yang merk Airflash.

Ini isi dalamnya: sebuah modem Airflash AH 007, perdana Esia yang sudah dipasang, kartu garansi, petunjuk penggunaan modem serta petunjuk aktivasi Esia Max-d.

esia

Setelah mencoba beberapa saat inilah sedikit ulasan Esia Max-d 99rb Airflash

  • Bonus perdana adalah internet gratis 50mb dengan masa aktif 30 hari. 50 mega kalau pakai modem tentu saja langsung habis 😀 Setelah habis harus isi paket internet. Kalau di iklan ada yang 35giga itu paketan dengan harga 500rb.
  • Untuk penggunaan modem tinggal tancep saja maka akan menginstall otomatis. Setelah terinstall dapat melakukan aktifasi melalui web Esia Max-d.
  • Modem ini hanya bisa untuk Esia/Aha alias LOCK. Tidak bisa dipakai untuk Smartfren maupun Flexi.
  • Dipakai dalam jangka waktu lama modem tidak panas, hanya anget saja.
  • Kalau masalah kecepatan relatif juga, tergantung lokasi dan waktunya. Ini kecepatannya saat lumayan (Speedtestnya bukan pakai paket bonus internet yang 50mb melainkan paket bulanan yang 7 giga)

Speedtest Esia Max-d 1

Yang ini kecepatan saat manyun 😀

Speedtest Esia Max-d 2

  • Dibanding modem cdma milik saya yang lain, ping modem Airflash ini cenderung besar. Tapi belum tes juga bagaimana dengan modem tipe lain yang dibundling Esia Max-d.

Kesimpulannya lumayan untuk modem seharga 99rb. Cuma kelemahannya di Lock dan paketan Esia Max-d sebagian besar adalah kuota. Buat yang suka download bergiga-giga mungkin harus gigit jari 😀

Semoga Bermanfaat

67 KOMENTAR

  1. SUDALAH YG PAKAI MODEM SELAIN SMARTFREEN …DI JAMIN GARUK GARUK KEPALA AJA…,APALAGI ESIA 50 RB KUOTA 2GB 4 HARI DIJAMIN MLONGO KRN MODEM SDH KO

  2. SOAL BAHASA PROMO SMUA PD HEBAT2….TP FAKTANYA KECEWA DAN BIKIN NYENGIR YG ……HANYA SMARTFREEN MODEM YANG BS BUAT KITA TERSENYUM

  3. Dear Bapak,Ibu, Saudara/i
    Assalamualaikum Wr.Wb.,
    Salam Sejahtera,

    Perkenalkan saya, Ady Supriyadi, mahasiswa Fakultas Manajemen Universitas Bakrie, saat ini saya sedang dalam penyusunan dan penulisan penelitian terkait dengan pengaruh rebranding terhadap brand equity produk Esia Max-D

    Untuk mendukung dan membantu pengumpulan data serta informasi yang dibutuhkan dalam penelitian ini, saya meminta bantuan dan kesedian anda untuk mengisi kuesioner terlampir dengan baik dan lengkap, yang membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit dalam pengisiannya, dimana dari data dan informasi yang Anda berikan melalui survei ini, akan digunakan untuk kepentingan penelitian serta diolah sebagai data penunjang penelitian

    Bapak,Ibu, Saudara/I dapat terlibat dan berpartisipasi dalam penelitian ini, dengan mengisi kuesioner di halaman survey melalui tautan (link) sebagai berikut :

    https://docs.google.com/forms/d/1TDpwg2eKVm-Wh6AKanvO-fYpQ3hon6m-hIK1Oxzj0Vk/viewform

    Mohon dibantu
    Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

    Wassalam.
    Ady Supriyadi

    • waalaikumsalam, sudah saya isi mas kuesionernya, pd dasarnya sama saja aha dengan maxd. mungkin kl pengguna baru lebih mengetahui yg max d. kecepatannya relatif jg, kadang cepat kadang lambat.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini