WordPress untuk hosting sendiri diupgrade ke versi lebih gress yaitu versi 3.4. Ada beberapa perubahan mencolok yang ditambahkan, antara lain kemamampuan untuk mensetting dan preview themes sebelum diaktifkan, serta fitur untuk menempelkan sebuah tweet ke dalam postingan.

wp twitter

Saat mempreview sebuah themes disebelah kirinya ada beragam menu untuk mengubah header, background dll. Kalau dulu harus diaktifkan dulu baru disetting gambar header dan lainnya, kalau sekarang bisa langsung saat preview themes.


Selain itu header bisa dirubah ukurannya sesuai selera dan gambar header bisa diambil dari file yang sudah diupload.

Fitur lainnya yaitu kemampuan untuk menempelkan sebuah tweet ke dalam postinggan. Caranya tinggal pastekan alamat Tweet tersebut dalam sebuah baris. Contohnya dibawah ini:

Fitur ini sebenarnya sudah lama ada di WordPress.com dan baru sekarang diterapkan di WordPress.org (hosting sendiri).Untuk update WordPress versi 3.4 ini bisa melalui dashboard. Akan ada notifikasi kalau sudah ada versi terbaru. Tinggal klik saja maka sudah terupdate.

Semoga Bermanfaat


25 KOMENTAR

    • Menurut saya karena ada beberapa alasan:
      1. .com yang paling banyak memberikan keuntungan buat WP dari segi finansial.
      2. Versi RC gak mungkin dirilis ke ORG karena belum jadi. Sedangkan gak mungkin prodak blum jadi dilepas ke pasaran.

      Kelebihan ORG banyak banget. Karena kita hanya make mesin wp nya aja sedangkan yang lainnya tergantung kita, tidak dibatasi, dan salah satu yang paling menonjol adalah bisa instal banyak plugin. Wp sebenarnya populer salah satu faktor yang paling menentukan adalah karena plugin.

    • Pilih iklannya untuk high end mobile device ya mas? Emang gak tampil klo di opera mini. Dulu pas kemunculan adchoise sempat bisa muncul dan kliknya tinggi sekali apalagi klo blog kita tentang aplikasi HP. Namun saya pernah tanya ke karyawan admob/karyawan google juga. Katanya klo visitor opera mini itu terdeteksi bukan dari negara asal yang akses karena servernya ada di Norway. Karena itu sangat sulit mendeteksi user berdasarkan asal negara. Secara user negara kita bukan premium user.

  1. tapi koq WordPress 3.4 gak bisa di persempit/perlebar menu dashboardnya ya kang… jadi kesulitan kalau masuk dashboard WordPress pake Opera Mini. Apa ada solusinya kang atau saya yang kurang teliti?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini