WordPress untuk hosting sendiri diupgrade ke versi lebih gress yaitu versi 3.4. Ada beberapa perubahan mencolok yang ditambahkan, antara lain kemamampuan untuk mensetting dan preview themes sebelum diaktifkan, serta fitur untuk menempelkan sebuah tweet ke dalam postingan.

wp twitter

Saat mempreview sebuah themes disebelah kirinya ada beragam menu untuk mengubah header, background dll. Kalau dulu harus diaktifkan dulu baru disetting gambar header dan lainnya, kalau sekarang bisa langsung saat preview themes.

Selain itu header bisa dirubah ukurannya sesuai selera dan gambar header bisa diambil dari file yang sudah diupload.

Fitur lainnya yaitu kemampuan untuk menempelkan sebuah tweet ke dalam postinggan. Caranya tinggal pastekan alamat Tweet tersebut dalam sebuah baris. Contohnya dibawah ini:

Fitur ini sebenarnya sudah lama ada di WordPress.com dan baru sekarang diterapkan di WordPress.org (hosting sendiri).Untuk update WordPress versi 3.4 ini bisa melalui dashboard. Akan ada notifikasi kalau sudah ada versi terbaru. Tinggal klik saja maka sudah terupdate.

Semoga Bermanfaat

25 KOMENTAR

  1. sukses mas sudah aku instal kemarin.tapi sayang di sayang…ada yang ulang nih….

    yaitu menu Collapse.untuk blogger yang mengandalkan hp dengan opmin menu ini sangat di butuhkan untuk melihat deret menu di dalam nya.

    mungkin ada solusinya mas gimana menampilkan deret menu tanpa Collapse….

    salam…

  2. Terus menyimak postingan kang Darmawan,.. Ehh,, mau nanya kang, apa kah bisa belajar wordpress.org secara offline ? kata temen sih bisa, tp ngga tau gimana kang .., 🙁

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini