Ada kalanya memori mmc di ponsel kita ukurannya tidak terlalu besar, sehingga jika diisi dengan mp3 maka muatnya tidak banyak. Bagaimana ya caranya mengecilkan mp3 biar bisa muat lebih banyak? Banyak software yang bisa digunakan untuk membuat singset ukuran mp3 melalui komputer. Antara lain MP3-Diet ataupun Winamp. Kali ini ada yang namanya MP3 Quality Modifier.

mp3-quality-modifier

Software ini kecil, portable dan mudah digunakan. Ukurannya hanya sekitar 600kb. Untuk mengunduh silakan melalui link dibawah ini:

Agar tidak terlalu jelek sebaiknya Rate dipilih sekitar 70 dan Sample Frequency 32000khz. Namun jika ingin lebih singset maka dapat memilih nilai yang lebih kecil. Apabila tidak ingin susah-susah mensetting, di bagian Presets pilih Compromise alias setingan dengan suaranya masih lumayan. Saya mencoba mengecilkan lagunya Afgan dengan ukuran asli 5,6mb. Dengan rate 70kbps hasil akhirnya sekitar 1,9mb. Suara mp3 masih enak untuk dinikmati, walau tidak sekinclong aslinya.

Semoga Bermanfaat

Artiket Berkait

 

11 KOMENTAR

  1. kalo saya convert mp3 128kbps ke aac plus 64kbps, hemat separuh tp kualitas suara hampir tidak berubah mas. Convertnya pake winamp free. Cobain deh mas, hp2 skrg hmpr smua support aac..

  2. info menarik mas,,,

    mas, kalo aplikasi java yg bisa play berbagai macam file video apa ya? dan bisa download dimana??

    terima kasih infonya

  3. Cocok neh buat yg kerja di ponsel kayak aku dulu,,

    Dulu make Xilisoft aja sih,, Makasih banyak infonya ,, jadi ada opsi lain untuk kompress lagu

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini