Berbagi Itu Indah


Beberapa waktu lalu saya membantu seorang teman untuk menyusun kumpulan foto menjadi sebuah video. Video ini berkisah tentang sebuah komunitas di Makassar yang mempunya kepedulian untuk membantu sesama khususnya anak jalanan. Komunitas yang lahir dari grup Facebook ini bernama KPAJ (Komunitas Pecinta Anak Jalanan).

KPAJ mengadakan kegiatan belajar mengajar untuk anak jalanan. Kegiatan tersebut bernama Sekolah Ahad. Diselenggarakan setiap hari ahad dengan tema yang berbeda-beda. Selain itu terdapat kelas kerajinan, kelas seni, kelas mengaji dan kelas renang.


Banyak anak jalanan yang tidak sekolah ataupun putus sekolah. Di KPAJ terdapat program Orang Tua Asuh (OTA) yang hingga saat ini telah memberi beasiswa pendidikan kepada 16 adik asuh . Anak jalanan yang kemudian disebut sebagai Pasukan Bintang ini mempunyai prestasi yang mengembirakan. Ada beberapa anak yang masuk ranking di kelasnya.

Selengkapnya silakan ditonton langsung saja ya. Jika ingin ikut berpartisipasi, mengajar, donasi dan sebagainya bisa dilihat di www.kpajmakassar.org.

Berbagi itu indah, apalagi menjadikan masa depan anak bangsa menjadi lebih baik.

Semoga Bermanfaat


14 Comments

  1. Terima kasih banyak sudah membantu membuatkan video >:D<

  2. Waaaah 🙂

    *itu saja, cuma mau bilang ‘wah’* 😛

  3. Mantap mas, saya pengen sekali berpartisipasi dlm komunitas seperti itu.

  4. Aku juga mau nih dibagi duet 😀

  5. Menyapa Sobat dihari libur ini …

    Setuju dengan notes : “Berbagi itu indah, apalagi menjadikan masa depan anak bangsa menjadi lebih baik”.
    Dengan kegiatan seperti ini bisa menghindarkan mereka dari besarnya dampak negatif dari kehidupan ‘jalanan’.
    Mereka butuh aktivitas yang sesuai dengan usia nya, yang menambah ilmu dan wawasan mereka, membekali mereka dengan pendidikan ahlaq dan mental yang baik.

    Mudah-mudahan makin banyak yang peduli dengan tunas-tunas muda bangsa.

    Thanks 4 sharing
    Happy Blogging

    Salam untuk keluarga besar http://www.kpajmakassar.org , mudah-mudahan selalu diberi kemudahan dalam bakti-nya mengasuh, menjaga dan membina generasi muda Indonesia.

  6. bikinya pake software apa ini mas….ajarin donk

    • ini pakai pro show producer, tp berbayar aplikasinya. di internet banyak bajak lautnya. caranya tinggal masukkan folder fotonya saja, ntar softwarenya bikin sendiri

  7. Salut untuk KPAJ. Jarang2 nih ada komunitas yg seperti ini. Mudah2an sukses terus dan tambah maju ya Gan. salam komunitas.

  8. Waduh inspirasi nih buat kita… sukses slalu buat agan…!!

Leave a Reply