Connect with us

Video

Tambah Efek Warna di Youtube

Published

on

Youtube menambah kemampuannya untuk mempercantik video yang telah Anda upload. Namun efek yang tersedia hanya sederhana saja, hanya berupa perubahan warna, rotasi dan stabilisasi gambar.

  • Setelah upload, akan ada notifikasi untuk edit video. Atau video yang sudah pernah Anda upload juga bisa diedit.
  • Anda bisa memotong video, memutar seta menambahkan efek stabilisasi, cahaya, kontras, saturasi dan ketebalan warna. Bisa juga dengan mengklik I’m Feeling Lucky untuk mendapatkan komposisi warna yang pas secara otomatis.
  • Selain itu terdapat pula efek warna di bagian tab Effect. Efek warnanya antara lain sepia, lomo, old, neon dll. Anda dapat mengganti audio dengan lagu-lagu yang disediakan Youtube pada tab Audio.

Setelah semua selesai bisa di save dan tunggu beberapa saat sampai hasil editan tersebut selesai diproses. Uniknya file asli tidak akan hilang, sehingga Anda bisa mengedit kembali video tersebut, bahkan mengembalikan seperti semula.

Berikut ini sampelnya dengan efek stabilisasi dan neon. Pengennya jadi kayak di film tron, menyala di bagian pinggirnya 😀

Video edit ini berbeda dengan Video Editor Youtube. Kalau ini hanya bisa edit satu video saja. Tidak bisa menggabungkan dengan video lain. Sedangkan buat mengabungkan ada video editor. Kalau yang Video Editor pernah saya tulis disini – Youtube Video Editor.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Internet

Agar Sources Browser di OBS Bisa Diklik

Published

on

Salah satu “Sources” yang ada di OBS adalah “Browser” dimana pengguna bisa menampilkan halaman web ke dalam OBS, misalnya saja menampilkan video Youtube, website dan lain sebagainya. Namun setelah alamat web dimasukkan dan tampilan muncul di OBS maka tampilan web tersebut tidak dapat diklik. Misalnya saja membuka video Youtube maka kursor tidak bisa dipakai untuk membuat video Youtube tersebut full screen. Berikut ini cara cepat agar sources browser di OBS bisa diklik. (lebih…)

Continue Reading

Video

Agar Suara OBS Terdengar di Speaker

Published

on

OBS (Open Broadcaster Software) adalah aplikasi open-source dan gratis yang digunakan untuk merekam dan melakukan streaming video atau audio secara langsung. OBS memungkinkan pengguna untuk merekam layar komputer, kamera web, serta mengintegrasikan sumber audio dan video lainnya ke dalam satu tampilan. Aplikasi ini sangat berguna bagi para content creator, gamer, atau siapa saja yang ingin berbagi informasi atau konten secara online. Berikut ini ada sedikit tips mengenai cara agar suara OBS terdengar di speaker. (lebih…)

Continue Reading

Video

Cara Cepat Menampilkan Kamera Ponsel Ke OBS

Published

on

Kamera ponsel telah menjadi fitur standar pada hampir semua ponsel modern saat ini. Namun, tidak semua orang menyadari bahwa kamera ponsel juga dapat digunakan sebagai kamera di OBS Studio. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk melakukan ini seperti DroidCam, Iriun, Ivcam, dan lainnya. Namun, ada satu opsi yang lebih praktis yaitu menggunakan vdo.ninja. Vdo.ninja adalah website yang memungkinkan kamu untuk memasukkan kamera ponselmu ke dalam OBS dengan mudah dan efisien. Caranya melalui browser dengan menggunakan sistem Peer-to-Peer. Berikut cara cepat menampilkan kamera ponsel ke OBS.

(lebih…)

Continue Reading