Anda pasti mengenal Whatsapp, sebuah aplikasi chat berbasis phonebook yang mendukung multi platform. Berikut ini ada sedikit tips untuk pengguna Whatsapp. Tips hangat suam-suam kuku 😀

Nomor Pengguna (Pin) di Whatsapp

Pin Whatsapp menggunakan nomor ponsel Anda. Pada versi awal, verifikasi nomor dilakukan dengan sms. Namun saat ini tampaknya menggunakan pengenalan imei ponsel. Anda bisa menggunakan nomor tanpa perlu simcard nomor tersebut.

Misalnya Anda mendaftar pakai nomor 08123456789. Kemudian Anda ganti kartu lain maka tetap bisa pakai nomor 08123456789 pada saat memasukkan nomor pendaftaran.

Asal sim sudah pernah masuk dan didaftarkan melalui ponsel tersebut maka bisa dipakai lagi meski simcardnya beda.

Mematikan Whatsapp

Kelemahan aplikasi ini adalah tidak bisa dimatikan. Ada beragam cara mematikannya di ponsel symbian. Salah satu caranya dengan aplikasi KillMe. Caranya cukup mudah:

  • Download KillMe disini atau disana (unsigned jadi perlu disign atau di hack dl ponselnya).
  • Jalankan aplikasi kemudian gulung kebawah, cari Whatsapp.
  • Dari Options pilih Terminate – Yes.
  • Jika ingin Whatsapp tidak jalan saat ponsel dinyalakan maka bisa melalui Options – Auto kill on startup – On.

Cara lain bisa memakai Jbak Taskman, dulu saya pernah menulis disini – Cara Mematikan Whatsapp dengan Jbak Taskman.

Menambah Masa Aktif

Sejatinya Whatsapp adalah aplikasi berbayar, hanya gratis pada 1 tahun pertama penggunaan. Setelah itu akan dikenai biaya sekitar 2 dolar. Namun Anda bisa sedikit mengakalinya agar masa aktif bisa bertambah secara gratis.

Caranya sebenarnya simpel, tinggal klik-klik saja sesuai prosedur pembelian. Mungkin karena billingnya eror jadinya gratis. Untuk mengetahui caranya silakan menuju blognya mas Wahyu . Ada tutorial lengkapnya disana. Update: Sekarang didiamkan saja whatsapp bisa nambah sendiri masa aktifnya..

Tips diatas dites menggunakan Nokia E63. Kalau saya sendiri kurang begitu sering pakai Whatsapp, masih sering pakai yang pasaran yaitu YM 😀

Semoga Bermanfaat

79 KOMENTAR

  1. kenapa whatsapp di c3-00 saya tidak bisa di upgrade, padahal chat dari server nya kalo new version nya udah available, tapi pas di upgrade “service not available, WAP connection ended”

  2. Gan, hape saya nokia 5230 (s60v5).
    Smalem update whatsapp, ternyata versi kali ini ngga bisa di-kill.
    any idea how to kill it?
    soalnya ngCharge bakal lama BGT klo masih connect k internet….

  3. Gan,mow tanya aku kan daftar whatsapp melaluli tablet ,,,,tabletnya kartunya aktif menggunakan kartu yang paket internet,,,tapi saya mau daftar whatsapp nya menggunakan nomor saya bisa gak,,,,

  4. mau tanya cara install whatsapp di tablet yg ga ada fasilitas simcard nya, kata nya bisa, tp cara nya gimana ya, mohon info nya, thx

  5. gan saya mau tanya masalah whatsapp dikit nehh?saya menggunakan E63,saya udah install whatsapp yg 2_11_37,jadi.tapi pas saya daftar pake perdana 3 ada kendala dikit di situ?loading initializting nya tu lama bgt,padahal koneksi GPRS nggak keputus?ampe lowbad.gemana cara ngatasinya gan,tolong bantu ya?

        • seharusnya bisa tanpa ganti kartu, coba diulang2 aja, whatsapp pakai sistem sms dan internet buat verifikasi. atau bisa juga gangguannya di operator, sehingga tdk bisa verifikasi.

  6. Terima kasih atas saudara,
    saya aktifkan kembali whatsapp sy, pake kartu lama, meskipun skrg saya pake kartu baru di WA.
    Di WA ada pilihan d situ tertera “ganti nomor baru”. Mau nanya:
    1. Apakah saya memang harus mengganti nomor lama sy dgn nmr baru? Dan apa efeknya? Apakah kontak dan obrolan saya hilang d WA jika sy ganti dgn nmr baru yg sy pake skrg
    2. Hilangnya kontak hanya d kontak WA sj kan? Bukan. D kontak telepon.
    Terima kasih
    3. Klo tdk ganti nomor baru, itu bagaiaman? Apakah ada jg kekurangannya? Terima kasih. Mhn informasinya

    • 1. Tidak harus, beda nomor juga bisa. misal pakai nomor B namun nomor whatsaapnya nomor yg A
      2. Iya yg hilang cm di wa saja
      3. kekurangan mungkin penerima tidak tahu kalau itu nomor yang baru, jd harus memberitahu teman2 lagi. sama tidak bisa broadcast kalau nomor tdk ada di tujuan.

  7. Sebelumnya saya ucapkan TERIMA KASIH infonya. Mudah2an amalnya jariyah terus
    Jadi nggak apa2 yach klo saya gak usah ganti nmr baru meski kartu baru d WA???
    Nggak ada efeknya kan?
    Kelebihan dan kekurangan ganti nmr baru atau tdk mengganti nmr baru????
    Maaf banyak nanya

    • tidak ada efeknya kl menurut saya, saya juga pakai wa yang nomornya tdk ganti alias nomor wa dengan nomor yg terpasang berbeda. sampai sekarang tdk bermasalah.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini