Anda pasti mengenal Whatsapp, sebuah aplikasi chat berbasis phonebook yang mendukung multi platform. Berikut ini ada sedikit tips untuk pengguna Whatsapp. Tips hangat suam-suam kuku 😀

Nomor Pengguna (Pin) di Whatsapp

Pin Whatsapp menggunakan nomor ponsel Anda. Pada versi awal, verifikasi nomor dilakukan dengan sms. Namun saat ini tampaknya menggunakan pengenalan imei ponsel. Anda bisa menggunakan nomor tanpa perlu simcard nomor tersebut.

Misalnya Anda mendaftar pakai nomor 08123456789. Kemudian Anda ganti kartu lain maka tetap bisa pakai nomor 08123456789 pada saat memasukkan nomor pendaftaran.

Asal sim sudah pernah masuk dan didaftarkan melalui ponsel tersebut maka bisa dipakai lagi meski simcardnya beda.

Mematikan Whatsapp

Kelemahan aplikasi ini adalah tidak bisa dimatikan. Ada beragam cara mematikannya di ponsel symbian. Salah satu caranya dengan aplikasi KillMe. Caranya cukup mudah:

  • Download KillMe disini atau disana (unsigned jadi perlu disign atau di hack dl ponselnya).
  • Jalankan aplikasi kemudian gulung kebawah, cari Whatsapp.
  • Dari Options pilih Terminate – Yes.
  • Jika ingin Whatsapp tidak jalan saat ponsel dinyalakan maka bisa melalui Options – Auto kill on startup – On.

Cara lain bisa memakai Jbak Taskman, dulu saya pernah menulis disini – Cara Mematikan Whatsapp dengan Jbak Taskman.

Menambah Masa Aktif

Sejatinya Whatsapp adalah aplikasi berbayar, hanya gratis pada 1 tahun pertama penggunaan. Setelah itu akan dikenai biaya sekitar 2 dolar. Namun Anda bisa sedikit mengakalinya agar masa aktif bisa bertambah secara gratis.

Caranya sebenarnya simpel, tinggal klik-klik saja sesuai prosedur pembelian. Mungkin karena billingnya eror jadinya gratis. Untuk mengetahui caranya silakan menuju blognya mas Wahyu . Ada tutorial lengkapnya disana. Update: Sekarang didiamkan saja whatsapp bisa nambah sendiri masa aktifnya..

Tips diatas dites menggunakan Nokia E63. Kalau saya sendiri kurang begitu sering pakai Whatsapp, masih sering pakai yang pasaran yaitu YM 😀

Semoga Bermanfaat

79 KOMENTAR

  1. Gan..utk meletakkan fitur wa di artikel blog khususnya di wordpress yg kalo begitu di pencet gambar wa langsung ke chat wa yg kita miliki..( catatan bkn share lho ya..) tapi langsung bisa chat dgn nomor wa kita yg telah kita siapkan utk mengajak ngobrol.
    Kita kalo share artikel ke wa sdh bisa tinggal pasang plugin..ini khusus chat langsung bila gambat di pencet.

  2. Tambahan gan…maksudnya gimana caranya ya..meletakkan fitur chat wa langsung chat dgn nomor wa yg telah kita siapkan…bkn sekedar share artikel ke wa…
    Trims ya..bila ada tipsnya..sdh mutar2 nih..maklum masih pemula di wordpress.

  3. Mau nanya, saya dulu punya WA , nah kan itu pakai nomor lama, skrg saya download WA lagi tapi tetap mau pakai no.lama itu , masalahnya no.lama itu udah gak aktif lagi, jadi harus gimana ya

  4. Mw nanya gan klo whstpp lewat web chrome/PC bisa gk otomatis terconect teruz tnpa harus scan” kode QR mlalui hp untk berx”..

  5. Mau tanya nih , gimana cara mengatasi hack wa dari PC ,jadi kode wa saya di scan d pc dia , gimana cara supaya tidak terconect dan dia tidak bisa melihat chat saya gan ?

  6. Gan.. gimana cara login wa.. tetapi nomor waktu dftar tidak aktif..
    Jadi sy tdk bisa nerima verfikasinya…

  7. Kak, mau download whatsapp di nokia c3 kok waktu verifikasi nomer gk bisa2 ya.. Setelah memasukkan no hp mesti balik lagi suruh update terus. Itu kenapa ya kak, padahal dulu sy juga pernah download whatsapp di nokia c3 bisa. Bisa dipakai.

  8. Kak mau nanya, kalau akun WA yang sudah tidak aktif lama karena nomornya hilang dan sudah hangus, dan apabila indosat mengeluarkan nomor WA yg sama dengan yang hangus dan ada orang yang buat akun yang sama dengan Nomor WA yang sudah hangus itu apa chat sebelumnya masih bisa terbaca oleh pengguna baru?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini