Dapat 400ribu dari Google


Kemarin siang Pak Pos datang, mengantarkan sebuah surat yang diselipkan dibawah pintu. Ternyata sepucuk surat dari Google. Apakah gerangan isinya?

Ini dia suratnya.

adword2

Ternyata isinya adalah voucher sebesar 400ribu. Tapi bukan voucher makan, apalagi voucher belanja buat lebaran. Voucher yang didapat adalah voucher AdWords. Dapat gratisan saldo 400rb buat pasang iklan di Google.

Ah biasanya ini pakai kartu kredit buat pembayarannya. Namun iseng-iseng akhirnya mencoba masuk ke Adwords. Klik sana klik sini ternyata voucher bisa dimasukkan tanpa kartu kredit atau rekening pembayaran lain.


Caranya dengan mengisi form penagihan dengan memilih Pembayaran Manual. Kemudian di Penagihan – Ringkasan Penagihan, klik Tindakan Lainnya (disamping menu Bayar) – Terapkan kode promosi. Masukkan kode promosi tadi. Kurang lebih seperti itu karena tadi asal klik-klik saja hehe.

Adword ini biasanya diberikan kepada pengguna Adsense. Adsense saya sejak beberapa bulan cuma dapet 2 dolaran 😀 Karena tidak punya blog bahasa Inggris buat memasangnya. Mau utak atik blog baru juga masih males.

Kalau pasang iklan di blog masih memakai yang lokal seperti idblognetwork. Meski lokal dan iklannya tidak selalu ada tapi bayarannya lumayan gede dan manteb.

Pasang iklan di blog hanya buat seneng-seneng saja, karena tujuan utama ngeblog tetap berbagi ilmu, kisah dan pengalaman kepada pembaca. Jadi kadang ada iklan, kadang dilepas, tergantung suasana dompet eh hati 😀

Semoga Bermanfaat


32 COMMENTS

  1. selamat mas, dulu saya pernah dapat juga. tapi karena nyampenya telat dan juga bingung cara menggunakannya terpaksa kupon Adword tersebut jadi mubazir gak kepakai 🙁

    Oya, coba dijual aja di forum” siapa tahu ada yang minat (tentunya harganya gak full 400rb)

  2. mantep mas…pengen ikutan gitu juga, btw leh donk dapetin alamat imelnya, siapa tau bisa untuk imel rekomendasi buat daftar di IdBlogNetwork….kalo berkenan rekomendasikan aku…ini alamat imel aku : jefritimpal2[at]gmail[dot]com

    makasih ‘ salam kenal sebelumnya…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here