Video call merupakan fitur baru yang dirilis oleh Facebook. Anda bisa cuap-cuap sambil melihat wajah teman Anda. Sejatinya layanan ini hasil dari dibelinya Skype oleh Facebook.

fb video call

Video call baru akan tersedia beberapa minggu mendatang. Namun apabila tidak sabar, Anda bisa menuju facebook.com/videocalling untuk menjajalnya. Pastikan di laptop atau komputer Anda ada webcam dan microfone-nya.

  • Caranya cukup mudah silakan pilih salah satu teman yang akan diajak video call. Kemudian klik icon kamera yang tersedia.
  • Setelah itu akan ada permintaan untuk mengunduh plugin Facebook untuk video call. Plugin ini harus diunduh agar bisa menggunakan video call.
  • Setelah terinstall maka Facebook Anda sudah siap dipakai buat ngerumpi cuap-cuap secara langsung via video call.

Video call ini baru bisa untuk berdua, tidak bisa conference seperti di Google+. Jika orang yang dituju tidak menjawab, Anda bisa meninggalkan pesan video kepadanya.

Facebook juga menambahkan fitur Grup Chat. Jadi bisa chat rame-rame dengan semua teman. Namun belum aktif layanan Grup Chat ini, jadi silakan tunggu beberapa minggu mendatang.

Semoga Bermanfaat

51 KOMENTAR

  1. aku sudah ngedownload video call setup dr fb,tp waktu sudah aku klik trnyata download lg,tp habis itu tb2 lgsg hilang,knapa ya?

  2. kenapa ya, video callnya udah aq install, tpi pas mau calling, kok minta instal lagi,
    mohon pencerahanya

  3. saya sering menggunakan video call lewat Facebook. dulu waktu menggunakan awal2nya semuanya baik saja. tapi sekarng saat saya menelpon saya tidak bisa melihat cam lawan bicara. hanya lawan bicara yang bisa melihat cam saya. itu penyebabnya pa? apa yang harus lakukan.
    ??? help me….

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini