Connect with us

Ponsel

Tips Memotret Dengan Elm

Published

on

Elm merupakan salah satu ponsel besutan Sony Ericsson yang mengusung kamera 5mp. Namun sayangnya kecepatan memotretnya agak rendah sehingga jika gerak dikit saja akan blur. Bagaimanakah tipsnya agar bisa memotret dengan bagus.

Sony-Ericsson-Elm

Caranya simpel saja, gunakan tombol tengah untuk memotret, bukan tombol shutter yang berada disamping kanan ponsel. Ponsel akan otomatis mencari fokus dan kemudian memotret. Usahakan tidak bergerak saat proses memotret.

Cara lain bisa dengan memakai timer. Tekan angka 9 saat berada di mode kamera. Pilih timer 2 detik. Kemudian tekan shutter dan setelah 2 detik baru memotret.

Masalah lain yaitu ada garis2 saat memotret di tempat kurang cahaya, tapi ini kayaknya dari firmwarenya. Jadi tidak bisa diakali. Saat ini SonyEricsson sudah jarang mengeluarkan ponsel model java, kebanyakan seri android. Mungkin karena pangsa pasarnya lebih bagus.

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading