Connect with us

Gadget

Tips Pakai Laptop di Tempat Tidur

Published

on

Berinternetan atau mengetik kadang lebih enak dilakukan di tempat tidur. Sambil berbaring atau duduk-duduk beristirahat melepas penat. Namun sebaiknya Anda tidak sembarangan meletakkan laptop di kasur atau bantal, karena salah-salah malah bisa merusak laptop.

laptop3

Laptop (Bisa Netbook atau Notebook) menghasilkan panas saat dipergunakan. Panas di dalam laptop dikeluarkan lewat lubang di bagian samping ataupun bawah. Saat ditempatkan di bidang yang empuk seperti kasur atau bantal maka lubang untuk ventilasi udara menjadi terhambat. Kalau panas berlebih maka bisa mengurangi kinerjanya. Biasanya jadi lambat/berat.

Agar sirkulasi udara bisa lancar maka gunakan alas untuk menopang laptop. Misalnya saja:

  • Meja tulis kecil buat anak-anak. Biasanya terbuat dari kayu.
  • Clipboard. Alas yang biasanya buat nulis saat ujian.
  • Buku hardcover. Tapi yang gede bukunya kayak buku skripsi 😀
  • Pakai baki juga bisa, bakinya dibalik dan dipakai buat alas 😀

Atau pakai coolerpad. Tapi kalau hanya pakai coolerpad tanpa alas tambahan biasanya agak goyang2 kecuali kalau coolernya ukurannya lebar. Lebih gede dari laptopnya.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading