Connect with us

Gadget

Mencoba Wifi Instan dengan Router 3G/EVDO

Published

on

Membuat pemancar wifi sebenarnya tidak terlalu sulit, bisa dengan alat yang kompleks maupun dengan alat2 sederhana seperti laptop ataupun memakai ponsel. Kali ini saya mencoba pemancar wifi menggunakan router 3G/evdo. Alat ini bisa membuat pemancar wifi secara instan, tidak perlu komputer. Jadi hanya perlu dicolok modem usb saja.

Alatnya seperti ini. Merk dan harganya ada beragam. Kemarin beli yang murah, jadi antenenya cuma 1 buah 😀  Ada juga yang 2 antena, jarak pancarnya bisa lebih jauh namun lebih mahal dikit. Kalau yang ini jaraknya sekitar 10 meteran saja. Harganya sekitar 300rban keatas.

tplinkmr3220

Cara kerjanya sederhana, tinggal tancapkan usb modem ke router tersebut. Maka otomatis akan mendeteksi modem, melakukan koneksi internet dan memancarkannya. Tidak semua modem bisa tapi beberapa merk yang banyak di pasaran sudah dikenali. Bisa menggunakan modem gsm maupun evdo. Saat mencoba menggunakan modem Smart zte ac2627.

tplinkmr3220 2

Untuk mensetting router tersebut seperti nama wifi, password dll bisa menggunakan komputer via koneksi wifi ataupun kabel lan. Jadi mensetting dengan komputer hanya awal penggunaan saja. Setelah itu bisa langsung tancap modem usb saja tanpa perlu setting lagi.

Advertisement

Alat seperti ini cocok dipakai buat dirumah, kos-kosan, sekolah, warung, angkringan, seminar ataupun acara2 yang butuh wifi instan tanpa perlu komputer. Namun koneksi internet modemnya harus unlimited dan kencang. Kalau tidak kencang dan dipakai rame2 maka hasilnya juga tidak sip juga.

Semoga Bermanfaat

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading