Pulsa Mama, Pulsa Papa, Pulsa Simbah


Belakangan ini marak sms tipu2 dengan motif minta pulsa. Kirimkan mama pulsa 50rb di no berikut bkn di no yang lama. Penting, soalnya mama ada masalah. Kalau di daerah Jawa tengah atau Jogja sms ini pasti tidak manjur karena jarang yang panggil mama. Biasanya juga panggil ibu atau simbok 😀

kirim smse



Entah apa motif dibalik sms tersebut, apakah iseng atau sebuah jaringan terorganisasi. Tapi kalau baca2 kebanyakan menggunakan sms gratisan alias nipu tapi tidak modal (lol). Model sms lain adalah sms berantai berisi suatu hal yang tidak jelas misalnya “…Teruskan sms ini ke 10 teman lain, niscaya kamu dapat gelas cantik“.

Kalau dapat sms seperti itu harus bagaimana?  Dihapus saja smsnya. Apalagi kalau yang sms nomor asing yang tidak ada dikontak phonebook. Apabila tetap membandel bisa menggunakan beragam aplikasi blacklist seperti Blackballer atau Melon Sms Call Filer (symbian) dan sebagainya.

Tidak usah terpancing melayani sms seperti itu kecuali Anda ingin mengisengi orang yang mau tipu2 tadi 😀 Berhati2lah, dunia teknologi tak selamanya baik, kadang digunakan oleh orang2 yang tidak bertanggungjawab untuk menipu atau iseng.

Semoga Bermanfaat



29 Comments

Leave a Reply