Berikut ini adalah sedikit tips untuk membuat 2 kolom atau lebih di postingan blog, khususnya WordPress.com. Sehingga Anda bisa membuat halaman yang bergaya layout magazine/koran. Contohnya seperti ini.

Cinta pada sesama kadang tak sekekal cinta pada Illahi. Datang silih berganti. Menghampiri dan kemudian pergi tanpa arti. Namun akan ada waktu dimana pencarian akan berakhir. Kapal yang mengarungi gelombang samudera cinta akhirnya menemukan tempat untuk berlabuh. Untuk melepas segala peluh dan resah.Akan tiba saatnya mengucapkan janji untuk saling menyayangi dan mencintai sepenuh hati. Untuk perjalanan kehidupan yang tersisa. Namun untuk mencari yang terbaik dan terindah untuk menemani hingga diujung senja tidaklah mudah. Harus dipilah dan dipilih. Ditimbang segala tingkah laku, kesucian hati serta kecantikan diri. Tidak hanya sekedar cinta semata. Cinta itu hanya pembuka pintu hati untuk melangkah ke mahligai cinta yang sebenarnya.

Kode yang dipergunakan yaitu:


<table width=”400″ border=”0″ cellspacing=”10″><tr>
<td width=”200″ valign=”top”>Isi Kolom Pertama</td>
<td width=”200″ valign=”top”>Isi Kolom Kedua</td>
</tr></table>

Anda bisa menentukan lebar seluruh kolom pada <table width=”400″… dan lebar tiap kolom pada <td width=”200″… Isi dapat dituliskan pada Isi Kolom Pertama dan Isi Kolom Kedua.

Untuk membuat rata kanan kiri tambahkan style=”text-align: justify;” diantara <td dan width=”200″ sehingga kodenya <td style=”text-align: justify;” width=”225″ valign=”top”>Isi Kolom Pertama</td>.

Untuk menambah kolom tinggal kopi paste saja kode <td width=”200″ valign=”top”>Isi Kolom Ketiga</td> setelah baris ketiga di kode diatas dan widthnya disesuaikan.

Kodenya dimasukkan di mode html saja, kalau di mode visual kadang kodenya tidak jadi (hanya jadi text).

Semoga Bermanfaat


54 KOMENTAR

    • kalau di wordpress.com spertinya agak jarang yg kena hack. tp kalau pakai hosting sendiri yg bagus memang harus selalu dibackup database dan lain2nya jika terjadi hal2 yg tidak diinginkan maka bisa dibalikin lagi dengan cepat. yang pertama2 dicek dl yang dihack dibagian apa saja. pertama2 kalau tampilannya eror maka diclose dl saja websitenya dengan halaman under maintance dsb. baru diperbaiki. passwordnya juga sebaiknya diganti.

  1. Mas kalo mo buat font tebal itu kodenya (strong) ya? Tp aku coba kasih kode gitu kok jadi tebal semua sih sampai titik akhir. Misal kita mau nebalin kata WordPress pada kalimat: Cara login di WordPress yang gampang.
    Naruh kode (strong)nya di mana mas? Oya skalian kalo mo bikin font miring kodenya apa? Syukron banget..

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini