Terkadang tanggal pengambilan gambar ikut masuk dalam hasil capture dvd rekaman daril handycam dvd di Ulead Video. Berikut ini ada sedikit tips untuk menghilangkan tanggal di hasil capture dvd Ulead Video.

Caranya seperti ini:

ulead video

  • Masukkan ke dvd yang ingin Anda capture.
  • Dari Ulead klik menu Capture – pilih Import From DVD/DVD-VR.
  • Pilih drive dimana dvd tadi berada. Kemudian klik Import.
  • Atau bisa mengimport dari dvd yang sudah Anda kopi di hardisk dengan mengklik Import Dvd Folder dan tentukan dimana Anda menyimpan file dvd tadi. File dvd yang dimaksud adalah folder video_ts dan audio_ts.
  • Akan muncul jendela Import Dvd. Anda bisa memilih track mana saja yang akan diimport di kolom sebelah kiri(gambar diatas).
  • Kemudian untuk menghilangkan tanggal atau subtitle (jika itu film) dapat mengklik bagian Subtitle di kanan atas. Hilangkan semua centang.
  • Klik Import.

Setelah selesai maka hasil import dvd tadi akan masuk ke dalam menu Edit dimana bisa dimasukkan dalam timeline dan diedit2.  Saya belum menemukan cara menghilangkan tanggal apabila bentuknya file mpg dimana diplay di Media Player tidak ada tanggalnya. Tapi saat dimasukkan dalam Ulead muncul tanggalnya.  Tips diatas dites dengan Ulead Video 11.

Semoga Bermanfaat.

11 KOMENTAR

  1. untung saya pake Vegas…
    hehehe..

    Mas dar klo capture bagus pake apa yah?ulead ato vegas?
    terutama yang menggunakan kabel USB..

    Dan klo pake kabel fireware apa aja yang perlu dibeli yah khususnya buat CPU ato laptop..

    Thx yah mas Dar..
    ^__^

    • kalau usb tidak bagus hasilnya, tidak bisa kualitas tinggi. kecuali jika camcorder hardisk. kalau kaset bagusnya pakai firewire. tambahannya berupa kabel dan slot buat nancepin kabelnya. harga termurah 100rb sampai jutaan

  2. Betul tu kt mas Dar…sy pernah pake fireware….gambar lebih tajam..(dikiiiit..) he..3x…cuma yg belom dpt rahasianya…sy pake VGA 9600GT/fireware…tapi hasilnya masih kalah ma tetangga saya…(jadi g’ bisa buat harga tinggi dech..)…ada saran g’ mas….(numpang nempel poto)

  3. keren mas tipsnya, mas punya plug in buat premiere 2.0 barteran yuk, kunjungi saya di wafieproduction.blogspot.com

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini