Untuk membuat read more di Blogspot/Blogger.com memang agak susah, karena harus mengutak-atik kode templatenya terlebih dahulu. Namun sekarang dapat menjadi lebih mudah semenjak Blogspot mengeluarkan fitur read more atau disebut sebagai jump break.

Fungsi read more adalah memotong postingan sesuai dengan keinginan kita, sehingga hanya sebagian kalimat yang muncul di halaman depan. Sehingga lebih banyak postingan yang bisa ditampilkan dihalaman depan blog.


blogspot readmore

Cara mempergunakannya cukup mudah, mirip dengan sistem read more di WordPress. Di tempat yang ingin Anda potong silakan klik icon “insert jump break” di blog editor yang baru (ada di paling kanan iconnya).

Semoga Bermanfaat

 


42 KOMENTAR

  1. Blogspot jika sistem Kotak komentarnya dah kayak WordPress nah ini baru profesional. jika masih kayak yang sekarang. kayaknya payah deh. terutama buat komentator dari luar eh mas Blog my opera itu kayaknya bisa tuh javascript™

    • @Mr. O2N: ternyata tdk bs tuh, sdh sy coba kode HTML (termasuk — more –) ga jalan kalo posting pakai email. Jadi harus langsung di webnya.

    • wordpress hosting sendiri atau wp.com ya, caranya klik icon read more atau ketik (!–more–) kurungnya ganti tanda ><. upload theme di wp.com tidak bisa. kalau di wp hosting sendiri dengan mengupload lewat ftp atau lewat fitur upload themes yng ada di dashboardnya

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini