Microsoft mengeluarkan sebuah antivirus yang bertitel Microsoft Security Essentials. Software ini diklaim sanggup menangkal berbagai serangan virus dan spyware termasuk trojan, worm dan sebagainya. Security Essentials dibandrol dengan harga gratis dimana dapat diunduh secara cuma2 dari website Microsoft mulai 23 Juni 2009.

Microsoft Security Essentials dapat berjalan di Windows XP (Service Pack 2 atau Service Pack 3), Windows Vista dan Windows 7. Dalam penggunaannya tidak terlalu banyak memakan resourse komputer, hanya menggunakan memori sekitar 4-6 mega. Sehingga komputer dengan Windows Xp dan ram 256Mb sanggup menjalankan antivirus ini. Microsoft Security Essentials dapat mengupdate database virus dan softwarenya secara otomatis, tentu saja dengan koneksi internet.

security essensial


Mulai kemarin (23/06) produk ini resmi dikeluarkan dalam versi beta di http://www.microsoft.com/security_essentials. Sayangnya versi beta ini belum tersedia untuk pengguna di Indonesia. Baru dapat digunakan oleh pengguna di negara tertentu, antara lain Amerika Serikat, RRC dan Brasil. Namun ternyata dapat pula diunduh di negara lain, apabila Anda ingin mencobanya dapat mengunduh melalui link diatas, dengan syarat mempunyai akun Windows Live.

Saat pertama kali dipergunakan Microsoft Security Essentials akan mendetek apakah Windows Anda original atau tidak. Kemudian setelah menginstall akan mengupdate database virusnya secara online. Sehingga memang membutuhkan koneksi internet karena jika tidak diupdate antivirus ini tidak bisa berjalan.

Microsoft Security Essentials memang masih dalam tahap beta , jadi sebaiknya menanti sampai keluar versi finalnya. Semoga saja walaupun gratis, antivirus ini akan cukup mumpuni untuk dipergunakan.

Semoga Bermanfaat


76 KOMENTAR

  1. Alow mas dar..Sy sgt butuh bantuan mas dar ataupun teman2 yg lain, tp agak menyimpang dr topik,.Bgini mas dlu sy brlanggan brita via email dr slah satu situs tp sy lupa situsnya dan stiap hari sy menerima email kalo gk salah di subject nya ada kata2 brtuliskan Re: [INDOMAN-Groupes]..Sy ingin sekali brhenti dr layanan tersebut. Mhn solusinya mas.!

  2. Misi mas. .
    Maaf nyimpang. .
    M nanya ad gak emulator buat ps1?
    Trus gamennya dunlud dmana?
    Dah coba emulator pS2, koMpiqu gak mmpu. .
    Help. .

    • ada emulatornya tp aku juga belum pernah coba, biasanya game2nya ada di dvd2 ps1. lebih baik langsung download game versi pcnya saja. biasanya ada versi pcnya.

  3. Mas, nanya dunk. Kmrn ak coba install Morro n sudah lolos validasi keaslian windows, tapi sewaktu iinstalasi muncul peringatan error Morro tidak bisa diinstall karena ada Security Services Microsoft yang perlu dimatikan dahulu sebelum instalasi berlanjut. Pertanyaan saya, Security Services Microsoft apa yang harus dimatikan tersebut? Terima kasih

      • Ehm gt ya, soalnya teman saya yang menggunakan sp2 tidak mengalami masalah seperti saya. Kmrn saya juga sudah mencoba mematikan auto updates tetapi hasilnya tetap sama. Ou ya mas, untuk Morro memang tidak bisa di-install pada sistem windows xp sp1 ya?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini