Antivirus Gratis Microsoft Diluncurkan


Microsoft mengeluarkan sebuah antivirus yang bertitel Microsoft Security Essentials. Software ini diklaim sanggup menangkal berbagai serangan virus dan spyware termasuk trojan, worm dan sebagainya. Security Essentials dibandrol dengan harga gratis dimana dapat diunduh secara cuma2 dari website Microsoft mulai 23 Juni 2009.

Microsoft Security Essentials dapat berjalan di Windows XP (Service Pack 2 atau Service Pack 3), Windows Vista dan Windows 7. Dalam penggunaannya tidak terlalu banyak memakan resourse komputer, hanya menggunakan memori sekitar 4-6 mega. Sehingga komputer dengan Windows Xp dan ram 256Mb sanggup menjalankan antivirus ini. Microsoft Security Essentials dapat mengupdate database virus dan softwarenya secara otomatis, tentu saja dengan koneksi internet.

security essensial



Mulai kemarin (23/06) produk ini resmi dikeluarkan dalam versi beta di http://www.microsoft.com/security_essentials. Sayangnya versi beta ini belum tersedia untuk pengguna di Indonesia. Baru dapat digunakan oleh pengguna di negara tertentu, antara lain Amerika Serikat, RRC dan Brasil. Namun ternyata dapat pula diunduh di negara lain, apabila Anda ingin mencobanya dapat mengunduh melalui link diatas, dengan syarat mempunyai akun Windows Live.

Saat pertama kali dipergunakan Microsoft Security Essentials akan mendetek apakah Windows Anda original atau tidak. Kemudian setelah menginstall akan mengupdate database virusnya secara online. Sehingga memang membutuhkan koneksi internet karena jika tidak diupdate antivirus ini tidak bisa berjalan.

Microsoft Security Essentials memang masih dalam tahap beta , jadi sebaiknya menanti sampai keluar versi finalnya. Semoga saja walaupun gratis, antivirus ini akan cukup mumpuni untuk dipergunakan.

Semoga Bermanfaat

73 Comments

  1. yuda
  2. wito
  3. Iswanda

Leave a Reply

*