Cek Hotmail dengan Pop3


Hotmail beberapa hari yang lalu mengeluarkan fitur pop3 gratis bagi semua pengguna Hotmail. Sebelumnya fitur gratis ini hanya bisa digunakan pada beberapa negara saja. Pop3 memungkinkan pengguna untuk berkirim dan menerima email dengan mempergunakan berbagai macam email client baik di komputer maupun di ponsel.

Setingan standart pop3 Hotmail yaitu:


  • Incoming server: pop3.live.com
  • Incoming port: 995
  • Username: Username lengkap Hotmail atau Windows Live ID Anda, misalnya: contoh@hotmail.com
  • Password: Password Anda
  • Outgoing server/SMTP server: smtp.live.com
  • Outgoing Port: 25 atau 587
  • Encyryption: TLS/SSL

Saat mencoba dengan menggunakan email client ponsel untuk menerima email dapat dilakukan dengan lancar. Namun untuk mengirim masih gagal dan menampilkan pesan yang berkaitan dengan sertifikat keamanan.

Pop3 Hotmail dapat berjalan dengan lancar saat dipergunakan di komputer. Baik untuk menerima maupun mengirim. Untuk setingan outgoingnya mempergunakan TLS dengan port 25 (Dengan aplikasi Postbox).

Saya belum menemukan cara agar bisa berhasil mengirim hotmail lewat email client ponsel. Jadi silakan dicoba, mungkin bisa berhasil di ponsel Anda.

Semoga Bermanfaat


12 Comments

  1. tanya boz sept 2009 saya psang hotmail atosetting hotmail diwindowxp br install, outlook exp dgn pop3.live.com dan smtp.live.com konfigurasi sama dgn diatas email dpt saya download, akan tetapi outgoing ato sending email ga bs n selalu error . adakah settingan baru utk smptnya?. tlg doonk plz
    nb:
    ini terjadi hanya pada komp yg br diinstall xp

    trim’s all

  2. Bisa mas, pake browser bawaan hp mas juga bisa kirim e-mail. Kalau terima paling di pull/tarik kalau belum dukung push(e-mail masuk ky sms) Tapi di yahoo.co.id yah, kalau yg lain, belum coba. Kalau setting e-mail di hp sudah benar, buka yahoo dari pc setelah sign in dikanan atas ada opsi masuk ke data akun anda dan daftarkan no hp mas di opsi mobile e-mail kemudian kirim setelah ada sms masuk dari yahoo coba mas kirim e-mail. moga2 berhasil ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*