Setiap waktu, beragam berita aktual, gosip  dan hiburan disajikan oleh berbagai media online yang dapat dinikmati langsung dari situsnya maupun lewat Rss. Rangkaian berita terkini tersebut dapat Anda masukkan ke dalam blog untuk menambah informasi kepada pembaca serta untuk mempercantik tampilan.

Tidak mungkin untuk memasang semua Rss di sidebar. Salah satu cara agar semua berita dari berbagai situs bisa terangkum adalah dengan menggabungkan beberapa Rss menjadi satu kesatuan.

Banyak situs yang menyediakan sarana untuk menggabung atau mix rss. Apabila Anda tidak ingin repot, berikut ini  hasil gabungan dari beberapa Rss media online.

rss-icon

RSS Gosip, Seni dan Hiburan

RSS Berita Aktual

RSS Tekno


RSS Random Tekno

RSS 3 in 1

Setiap media akan menampilkan 1 berita terbaru, urut berdasarkan waktu publishnya. Namun karena penanggalan rss di setiap media formatnya berbeda-beda, kadang hasilnya tidak berurutan. Tapi hal ini tidak begitu berpengaruh terhadap isi berita.

Untuk memasukkan Rss ke sidebar di WordPress.com

  • Buka Dashboard – Appereance – Widget
  • Dikolom sebelah kiri, klik Add disamping Rss
  • Maka di kolom sebelah kanan paling bawah akan ada widget Rss
  • Klik Edit, masukkan alamat Rss dan judulnya – klik Done
  • Untuk mengatur susunan Rss di sidebar silahkan geser widget tersebut ke urutan yang diinginkan

Contoh penggunaannya adalah Info Tekno disidebar blog ini.

Anda dapat membuat sendiri rangkuman beberapa Rss seperti diatas melalui salah satu fitur Yahoo berjudul Yahoo Pipes.

Semoga Bermanfaat


80 KOMENTAR

  1. ini blog saya,tapi masih kerangka n awur2ran…
    (zonaindo.blogspot.com)
    jgn dicela ya mas hikzzzzzz!!
    langsung di hapus mas komentar saya yg ini, ben pengunjung tidak melihat,cz blm rapih n blm.com..
    yang penting, tlg masukannya….
    nuwun.

  2. mas saya tidak tahu alamat rssfeed saya, bagaimana ya mas untuk mengetahuinya…saya sudah baca di atas ada juga yang bertanya begini,tapi link nya sudah tidak berlaku…
    mohon bimbingannya

        • Mas konsultasi lagi neh, heheeeee

          3hr yang lalu saya sudah beli domain dan hostingnya jg mas, belinya di IDwebhost. disana saya sekalian tanya tentang bikin subdomain dan blognya dibuat bukan blog lg,katanya kalo mau bikin subdomain dan di bikin tidak terhubung dengan blogspot lg HARUS beli hostingnya IDwebhost makanya saya jd beli hosting sekalian.

          setelah selesai,saya harus nunggu 1×24 jam,ok saya tunggu. esoknya saya coba search zonaindo.com di komputer dengan layanan smart. tapi blm bias…. disitu msh terhubung dengan atribut IDwebhost dengan tulisan “This page is underconstructions”dan dibawahnya ada berbagai tulisan mengenai apa dan bagaimana layanan IDwebhost.bahkan sekarang jg msh muncul tulisan seperti itu.

          saya sudah menghubungi layanan IDwebhost dengan chat semalam,katanya sudah bisa di buka,dengan hosting http://www.zonaindo.com
          sebelum saya cek kewarnet, saya nanya lagi, apa blog saya tidak lagi dihubungkan ke blogspot,melainkan ke hosting IDwebhost? jawabnya sudah. pertanyaan saya berikutnya,disini tujuan saya selain memembeli domain saja, saya mau membuat sub domain maka dari itu saya kemarin membeli hostingnya sekalian,apa saya bisa di bantu membuatnya,customernya bilang bentar yam as, terus dia bilang katanya untuk saat ini belum bias. Saya minta tutorialnya biar saya yg buat sendiri, katanya tutorialnya tidak ada. ini yang menjadi ganjalan saya.

          dan saya barusan sudah cek diwarnet, hasilnya memang bisa di buka. setelah pulang saya cek dengan komputer saya tetep masih blm kebuka.

          Mas saya pengen minta dicek situs saya di http://www.zonaindo.com, soalnya saya belum tau apa ini masih terhubung dengan blogspot / tidak. Terus kenapa saya blm bisa buka dengan layanan smart,katanya saya suruh ganti layanan internet, jgn menggunakan smart lg. yang ketiga kenapa saya blm bisa bikin subdomain? apa ini trik perusahaan supaya membeli domain tanpa harus menggunakan subdomain. soalnya memang saya butuh sub domain untuk bagian2 situs utama saya, seperti yg saya konsultasikan sama mas darmawan kmrn-kmrn.

          ini semua hanya curhat, bukan bermaksud menjelek2 salah satu perusahaan,apa bila ada yang membaca dan merasa tersinggung sblmnya saya minta maaf.

          Hikz… Mas hapus komen ini setelah dibaca yah, takutnya jd kayak prita n lunamaya, heeee.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini