Mode Panorama dengan Ponsel


Kadangkala saat kita memotret, obyek yang kita foto tidak dapat masuk semua kedalam layar bidikan. Hal ini kadang dikarenakan posisi yang sudah mepet dan sebagainya. Salah satu cara agar semua obyek dapat kita lihat maka bisa menggunakan mode Panorama. Namun tidak semua ponsel mendukung mode ini. Berikut ini ada sedikit cara penggunaan dengan menggunakan SE W810i.

panorama1



  1. Nyalakan kamera
  2. Klik setting – shot mode – pilih Panorama
  3. Maka akan ada tampilan mode Panorama
  4. Untuk membuat panorama dibutuhkan 2 sampai 3x pengambilan gambar dan memfoto dimulai dari sebelah kiri ke kanan
  5. Setelah menentukan obyek,ambil foto pertama (gambar 1). Setelah itu foto pertama akan disimpan, dan kemudian akan muncul kembali tampilan di layar dimana disebelah kiri layar ada sedikit bayangan hasil dari foto pertama.
  6. Pas-kan gambar bayangan tersebut dengan obyek supaya hasilnya bisa tepat. (gambar 2) Disini saya gambarkan yang berwarna hijau adalah sedikit bayangan hasil pengambilan gambar yang pertama dan yang hitam putih adalah foto kedua yang akan kita ambil (meskipun kalau di ponsel semuanya akan berwarna). Pas-kan gambar rumah hasil foto pertama dengan gambar rumah di layar (foto yang akan kita ambil).
  7. Setelah pas kemudian ambil gambarnya, setelah selesai maka hasil akan disimpan dan akan muncul kembali tampilan di layar dimana disebelah kiri layar ada sedikit bayangan hasil dari foto kedua. Jika hanya akan mengambil 2 foto saja klik done.
  8. Jika masih akan mengambil foto maka pas-kan kemudian ambil foto ketiga.
  9. Setelah selesai maka akan terbentuk sebuah foto memanjang seperti contoh.

A. Foto diambil dengan mode normal
B. Foto diambil dengan mode panorama

Semoga bisa bermanfaat

22 Comments

Leave a Reply