Connect with us

Info

Saat Waktu berganti

Published

on

Hari ini, hari senin malam selasa (tapi bukan selasa kliwon hehe) pasti banyak orang yang bergadang. Begadang sambil melirik jam sesekali, untuk menanti detik-detik tahun baru 2008. Sebenarnya apa ya yang dirayakan dalam sebuah pergantian tahun, padahal bukankah kita menjadi lebih tua saat berganti tahun. Berarti merayakan ketuaan kita dong 🙂

kembang api

Kemarin membaca di sebuah koran bahwa ada pesta kembang api malam tahun baru yang menghabiskan dana hampir Rp.200 jt. Agak heran juga, hanya untuk pesta malam tahun baru menghabiskan dana sampai segitu besar, sedangkan di daerah lain masyarakat sedang ngangkut2 barang, ngungsi karena kebanjiran. Sekali ledakan kembang api yang besar bisa mencapai jutaan harganya. Jika dibelikan supermi untuk korban banjir tentu bisa dapat berkotak-kotak.

Akan tetapi di lain sisi jika menengok makna tahun baru, maka tahun baru bisa menjadi sebuah ajang intropeksi serta renungan bagi diri kita, sehingga dapat mempersiapkan langkah untuk menjadi lebih baik di tahun selanjutnya. Teorinya seperti itu, tp prakteknya bagaimana ya? hehe. Mungkin sejak awal tahun kita sudah mempersiapkan jadwal/rencana untuk satu tahun kedepan ini, misalnya tahun ini saya harus menyelesaikan skripsi terus wisuda, harus dapat kerjaan, tahun ini harus nikah, harus ganteng, dsb. Dengan sesuatu hal yang akan dituju maka kita bisa fokus mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang bisa dikesampingkan dahulu. Tidak belok kesana kemari, berjalan tanpa arah dan tujuan.

Tahun baru ini seperti tahun2 sebelumnya, saya dirumah saja, sambil menanti kembang api dari Alun-Alun Utara Yogyakarta yang biasanya keliatan dari rumah. Halah… padahal tadi mengkritik kembang api, sekarang pengen liat hehe. Iya sih, sesuatu yang indah namun harganya mahal dan hanya sekejap mata saja.

Advertisement

Akhir kata saya ucapkan “Selamat Tahun Baru 2008”
Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik di tahun ini…
dan semoga juga Indonesia tambah makmur, aman, damai, sejahtera dan tidak ada lagi bencana…
Amin.

Advertisement

Info

Ide Usaha Yang Laris Saat Ramadhan

Published

on

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa.  Selain peningkatan keimanan, Ramadhan juga membawa berkah bagi para pelaku usaha.  Kebiasaan dan tradisi masyarakat selama Ramadhan membuka peluang usaha yang sangat menjanjikan.  Nah, kalau kamu tertarik meraup berkah di bulan suci ini, simak berbagai ide usaha yang laku saat Ramadhan berikut: (lebih…)

Continue Reading

Info

Menjelajahi Dunia Kurma: Beragam Jenis dan Kelezatannya

Published

on

Kurma, buah manis nan kaya manfaat, merupakan makanan istimewa yang tak hanya dinikmati saat bulan Ramadhan, tetapi juga digemari sepanjang tahun. Buah ini hadir dalam berbagai jenis, masing-masing dengan ciri khas rasa, tekstur, dan manfaatnya. Mari kita jelajahi beberapa jenis kurma populer. (lebih…)

Continue Reading

Info

Perbedaan Telur Bebek dan Telur Ayam

Published

on

Telur bebek dan telur ayam merupakan bahan makanan populer yang kaya protein dan nutrisi. Meski sekilas tampak serupa, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam ukuran, rasa, tekstur, kandungan gizi, dan manfaat kesehatan. Berikut ini perbedaan antara telur bebek dan telur ayam. (lebih…)

Continue Reading