Melelahkan bukan,apabila ada tugas mengetik rangkuman buku yg tebel,menulis ulang laporan2 yg puaaaanjang lebar dan sebagainya.Ini ada tips agar mengetiknya super cepat. Satu lembar bisa selesai kurang dari 1 menit.

scanner

Tipsnya adalah….pakai saja Scanner.Hehehe.Tips kuno ya.Tapi kadang bermanfaat apabila mendesak.

Dokumen discan dng sistem OCR.Hasilnya bisa langsung msk Microsoft Word. Jdnya ngak perlu ngetik2 banyak. Tinggal diedit2 saja.Akan tetapi tergantung kualitas dokumen jg. Kl tulisannya jelas,maka hasilnya bisa sesuai harapan. Tp bila dokumennya amburadul,bakalan deh yg keluar tulisan planet.

Jadi kalau pengen hasil yg memuaskan dalam menggunakan scaner ocr,tipsnya adalah dokumennya harus jelas.  Sistem ocr berbeda dengan sistem scanner biasa yang membuat tulisan menjadi gambar. Jadi tulisan yang discan akan terketik di ms word. Bahkan ada juga scanner berbentuk pena/seperti stabillo dimana bisa scanning tiap baris.

Apakah harus pakai scanner, jawabnya tidak. bisa memakai digital camera atau kamera ponsel. Asalkan menghasilkan gambar yang bagus, maka bisa diolah dalam software ocr.

Menulis tentang scaner ini karena terinspirasi keadaan mendesak.Ngetik ulang 6 buku laporan yg tebel2 dalam sehari.Rasanya seperti membuat 1000 candi dalam semalam. (hubungannya apa ya hehe).

Semoga Bermanfaat

83 KOMENTAR

  1. kukira beneran eh ternyata d scran bikin penasaran he heee tapi OK JG kok thanks ya . da cara lain ngak biar ngetiknya lebih cpt.

  2. walah-walah tak kirain tips yang begitu deh tapi dengan cara menyecannya, tapi yang saya butuhkan ialah tips yang benar bisa di lakukan oleh orang pemula sekalipun agar ia bisa ngetik cepat seperti hacker-hacker di bioskop-bioskop itu baru yang gaul and tidak bohong….

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini