Connect with us

Aplikasi

Membuat Animasi Text dengan Bluff Titler

Published

on

Untuk menghasilkan sebuah video yang bagus tentunya membutuhkan opening title yg bagus pula, dan sesuatu yang bagus tidak selalu membutuhkan software yang rumit. Salah satu software sederhana yang bisa menghasilkan animasi title yang cukup bagus yaitu adalah Bluff Titler. Dengan Bluff Titler bisa dibuat animasi tulisan 3d yang bisa berputar2,zoom, dan sebagainya dengan mudah.

bluff titler

Atau juga bisa momodifikasi dari contoh2 yang sudah tersedia. Selain tulisan, juga bisa ditambah dengan texture, border dan partikel. Kemudian hasil akhir Bluff Titler bisa dieksport sebagai file AVI. Dimana bisa disatukan atau diedit lagi di dalam software editing video yang biasa Anda pergunakan. Cukup simpel tapi bisa membuat opening title video jadi lebih menarik. Selengkapnya ada di http://www.outerspace-software.com

Contoh animasi text dengan Bluff Titler ada di http://youtube.com/darmawanku

Semoga Bermanfaat

Advertisement
Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading