Apakah Play Protect itu?


Saat menginstall sebuah aplikasi di Google Play maka akan muncul keterangan “Diverifkasi oleh Play Protect”. Apakah Play Protect itu? Play Protect merupakan fitur kemanan yang terintegrasi dengan Google Play dimana berfungsi untuk memindai aplikasi yang ada di ponsel sehingga mencegah aplikasi yang mengandung malware. Baik yang diinstall melalui Play Store maupun melalui apk. Play Protect belum hadir di semua ponsel, jadi baru digulirkan secara bertahap.

Apakah Play Protect itu

Apabila didalam ponsel terinstall aplikasi yang diduga berbahaya misalnya saja seperti King Root, maka akan muncul notifikasi bahwa aplikasi tersebut berbahaya dan ada pilihan untuk “Uninstall”.

Apakah Play Protect itu



Jika Anda ingin menonaktifkan Play Protect caranya dengan masuk ke menu Google Play – Pilih “Play Protect”.

Apakah Play Protect itu

Matikan bagian “Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan”. Sebaliknya jika ingin meningkatkan deteksi maka bisa mengaktifkan “Tingkatkan deteksi apl berbahaya”.

Apakah Play Protect itu

Untuk keamanan ponsel sebaiknya Play Protect tidak usah dinonaktifkan. Aplikasi yang tidak aman seperti aplikasi root tetap bisa berjalan lancar meski ada notifikasi di Google Play untuk uninstall aplikasi tersebut.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*