Undo Redo di Aplikasi WordPress


Saat ini menulis blog dapat dilakukan dari mana saja. Kemajuan teknologi membuat ngeblog lewat ponsel menjadi lebih mudah misalnya dengan aplikasi WordPress. Namun susahnya menulis dengan menggunakan ponsel adalah tidak adanya menu untuk undo maupun redo. Apabila tiba-tiba salah pencet maka bisa mengakibatkan tulisan menjadi hilang.

Kini hal tersebut tidak akan lagi terjadi di aplikasi WordPress versi terbaru karena sudah terdapat fitur Undo Redo. Untuk mempergunakan fitur tersebut silakan update dahulu aplikasi WordPress Anda. Setelah diupdate akan ada notifikasi untuk mengaktifkan tampilan editor baru yang masih dalam tahap beta. Silakan tekan “Try It”.

Undo Redo di Aplikasi WordPress



Apabila Anda salah pencet atau salah hapus maka bisa mempergunakan tombol redo dan undo yang ada di bagian kanan atas.

Undo Redo di Aplikasi WordPress

Selain itu, menu dibagian bawah juga semakin lengkap. Pengguna bisa memakai beragam fitur baru seperti pilihan heading, read more, link dsb.

Meski demikian menurut saya lebih enak ngeblog menggunakan laptop/komputer dibanding memakai ponsel, karena lebih nyaman dan lebih cepat dalam mengetik. Aplikasi ponsel digunakan kalau dalam kondisi kepepet saja misalnya pengen ngeblog saat sedang di jalan ataupun untuk menjawab komentar yang masuk.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply