Mengirim Foto dengan Ukuran Asli di Whatsapp

Saat mengirim sebuah foto di Whatsapp ternyata hasilnya berbeda saat sampai di tujuan. Ukuran foto menjadi lebih kecil dan kurang tajam karena foto dikompress oleh Whatsapp. Berikut ini sedikit tips apabila Anda ingin mengirim foto dengan ukuran asli di Whatsapp.

Pastikan Anda menggunakan Whatsapp versi terbaru. Jika masih memakai versi lama silakan update dahulu di Playstore. Apabila mengirim foto melalui tombol kamera maupun galeri maka foto akan melalui proses kompress terlebih dahulu. Agar foto terkirim sesuai aslinya maka bisa dengan menggunakan fitur kirim dokumen. Caranya silakan tekan tombol paperclip – pilih  “Dokumen”. Pilih file gambar yang akan Anda kirim.



Mengirim Foto dengan Ukuran Asli di Whatsapp

Sayangnya file gambar yang dikirim tidak ada previewnya, hanya berupa nama file saja. Kelebihannya ukuran dan kualitas foto sesuai dengan aslinya. Untuk melihat foto, pengguna harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Mengirim Foto dengan Ukuran Asli di Whatsapp

Selain bisa untuk berkirim file foto/gambar, dapat juga berkirim file berektensi bebas lainnya misalnya saja file corel, photoshop dan sebagainya.



Semoga Bermanfaat

4 Comments

Leave a Reply

*