Review Singkat The Mummy 2017

The Mummy (2017) bukanlah lanjutan dari film The Mummy (1999) yang dibintangi Brendan Fraser. Cerita yang disajikan berbeda dan tidak ada lagi tokoh konyol seperti di versi 1999 karena kini pemeran utamanya adalah si Mission Imposible, Tom Cruise. Film ini merupakan film pertama dalam Dark Universe dari Universal Pictures.

Review Singkat The Mummy 2017



Nick Morton (Tom Cruise) dan Jenny Halsey (Annabelle Wallis) menemukan sarkofagus yang belakangan diketahui berisi mumi bernama Ahmanet (Sofia Boutella). Ahmanet kemudian dibawa menuju Inggris menggunakan pesawat. Namun di tengah perjalanan mengalami kecelakaan. Ahmanet terbangun dan membuat teror bagi umat manusia.

Meskipun judulnya mumi namun ini bukanlah film horor melainkan film action. Disini mumi juga sedikit berbeda dibanding film terdahulu karena si mumi adalah seorang wanita.

Jalan cerita berlangsung cepat dan mengambil setting waktu di masa kini. Sepanjang film akan disuguhi beragam adegan action yang menegangkan dengan CGI yang cukup bagus. Sayangnya di bagian ending agak kurang nendang dan menggelegar.

 

Selain The Mummy, rencananya dalam Dark Universe akan ada Frankenstein, Bride of Frankenstein, Dracula, Creature from the Black Lagoon, Phantom of the Opera, Hunchback of Notre Dame serta Invisible Man. Walau demikian dalam film ini tidak ada after credit atau tambahan adegan yang menampilkan petunjuk untuk film berikutnya.

Seperti film Tom Cruise lainnya, Film The Mummy (2017) ini cukup menghibur. Menurut saya mendapat 7,5 dari 10 bintang.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*