Membuat Kotak Kado Sendiri

Kotak atau box untuk tempat kado banyak dijual di pertokoan. Namun bagaimana jika ingin membuat kotak kado sendiri dengan mudah dan cepat? Tentunya agak lama jika harus membuat pola sendiri dan kadang hasilnya miring kalau membuat garisnya tidak tepat. Agar mudah dan cepat maka Anda bisa membuat pola secara online.

Membuat kotak kado sendiri



Ada banyak web yang menyediakan pola kotak kado, biasanya saya menggunakan templatemaker.nl karena simple dan banyak pola yang tersedia. Misalnya saja Anda akan membuat kotak dengan tutup caranya buka templatemaker.nl kemudian pilih “Box With Lid”. Isi bagian panjang, lebar, tinggi serta berapa tinggi tutupnya. Setelah itu klik “Created” maka akan muncul notifikasi untuk menyimpan sebuah file pdf.

Buka file pdf tersebut kemudian cetak di kertas yang agak tebal. Jika kotaknya lebih besar dari ukuran printer maka sebaiknya dicetak di kertas biasa ukuran hvs/kuarto dahulu. Cetak file pdf dengan ukuran penuh, maka pola akan dicetak di beberapa buah kertas. Salah satu aplikasi pdf reader yang bisa print sesuai ukuran asli adalah Foxit reader.



Beberapa lembar kertas tersebut bisa digabungkan menjadi sebuah pola besar dan bisa dipakai sebagai jiplakan di kertas tebal maupun di mika.

Meski dibantu dengan pola namun tetap harus dengan hati-hati dan sabar untuk membuatnya. Misalnya yang gunting tidak pas maka hasilnya juga tidak bagus.

Baca Juga: Membuat Amplop Lebaran

Semoga Bermanfaat

2 Comments

  1. pa

Leave a Reply

*