Hemat Data dengan Twitter Lite


Apabila Anda ingin lebih ngirit dalam bermain Twitter kini ada cara terbaru yaitu menggunakan Twitter Lite. Twitter Lite bukanlah sebuah aplikasi melainkan alamat web. Sebenarnya juga bukan hal baru karena web ini juga sudah lama ada yaitu mobile.twitter.com.

Hemat Data dengan Twitter Lite

Untuk mempergunakan Twitter Lite tidak perlu mendownload aplikasi, cukup login di mobile.twitter.com. Fitur yang tersedia cukup lengkap, dari timeline, notifikasi, pencarian serta dm. Namun kelemahannya tidak bisa untuk edit foto ataupun melakukan siaran langsung.



Twitter Lite juga mempunyai fitur untuk menghemat data yang bisa diaktifkan dengan menekan icon profile kemudian memilih Data Saver. Saat Data Saver diaktifkan maka foto  dan video tidak langsung terlihat namun hanya berupa blur dan baru terlihat setelah disentuh. Namun pada saat saya coba dengan browser chrome menu ini belum terlihat 😀 Selain itu Twitter Lite juga mendukung fitur offline. Jadi meski saat internet terputus masih bisa membaca tweet yang telah masuk.

Agar lebih mudah diakses maka Twitter Lite dapat ditaruh di homescreen dengan memakai browser Chrome.  Tekan menu browser, pilih “Tambahkan Ke Layar Utama”. Selain itu apabila ada mention/dm dsb maka akan muncul notifikasi, namun fitur ini harus dinyalakan dahulu lewat menu “Pengaturan dan Privasi” – “Notifikasi” – “Notifikasi Push”.

Bisa dikatakan ini adalah versi upgrade dari Twitter mobile dimana bisa loading dengan cepat dalam koneksi yang terbatas. Namun apabila ingin fitur lebih lengkap maka bisa memakai versi aplikasinya.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply