Bikin Keyboard SwiftKey Berisik

Setiap orang mempunyai kesukaan yang berbeda-beda. Demikian juga saat menggunakan keyboard di ponsel. Ada yang suka keyboard tanpa suara, namun ada juga yang lebih suka berisik saat menulis. Kini SwiftKey menambahkan fitur baru dimana tombol keyboard bisa mengeluarkan suara saat ditekan.

Bikin Keyboard SwiftKey Berisik



Secara default fitur ini dimatikan, untuk mengaktifkan silakan tekan icon 3 garis di kiri atas SwiftKey, kemudian pilih “Lainnya” > “Mengetik”>- “Suara dan Getar”. Nyalakan “Volume suara tekanan tombol”, atur volume sesuai keinginan Anda. Terdapat 4 buah suara yaitu Modern, Android, Tradisional dan Blip. Menurut saya yang paling keras suaranya adalah Blip, sedangkan yang paling unik adalah yang tradisional karena suaranya mirip mesin ketik manual.

Ini sebenarnya fitur lama bahkan ada di hape jadul, namun baru sekarang SwiftKey merilis fitur ini.. Dengan mengaktifkan tombol suara dengan volume maksimal di tempat yang agak sepi, maka bisa untuk menarik perhatian orang lain, semisalnya saat di perpustakaan 😀



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*