Kelemahan Cctv Dengan Cloud Bawaan

Saat ini banyak ipcam maupun perekam cctv/dvr yang mempunyai fitur p2p cloud. Pada dasarnya cctv akan bisa dilihat secara online tanpa perlu setingan yang ribet. Tinggal sambungkan cctv dengan segala jenis jaringan internet (tanpa perlu ip publik) maka cctv dapat dipantau baik menggunakan desktop maupun aplikasi ponsel. Namun disamping kelebihan tersebut, sistem p2p cloud ini mempunyai beberapa kelemahan.

Kelemahan Cctv Dengan Cloud Bawaan



Kelemahan Cctv Dengan Cloud Bawaan

  • Kelemahan pertama yaitu biasanya hanya bisa diakses dengan menggunakan aplikasi tertentu saja. Misalnya CCTV Xiaomi Ants hanya bisa memakai Yi Home, DVR yang memakai Xmeye maka harus memakai aplikasi maupun web Xmeye.
  • Kelancaran koneksi tergantung server yang mereka gunakan dan biasanya tidak ada informasi mengenai lokasi dan kualitas servernya.
  • Karena menggunakan server yang berlokasi entah dimana maka faktor keamanan menjadi masalah penting. Meski memakai username dan password, namun siapa tahu ada yang ngintip cctv tersebut.

Saya kira kelemahan tersebut tidak begitu berpengaruh apabila cctv hanya dipakai untuk keperluan pribadi di rumah. Sedangkan apabila cctv dipergunakan di tempat yang vital atau perusahaan sebaiknya memakai cloud server sendiri atau diakses langsung lewat ip publik. Namun semua tergantung ipcam/dvrnya, karena ada banyak jenis dan merknya.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply

*