Cara Mengetik Saat Keyboard Laptop Rusak

Saat ingin mengetik tiba-tiba saja keyboard laptop rusak. Seluruh tombol macet tidak bisa untuk mengetik. Padahal sedang diburu waktu mengetik sesuatu. Apabila Anda memakai Windows 10 maka sementara bisa mempergunakan keyboard virtual. Berikut ini cara untuk mengaktifkan keyboard virtual di Windows 10.

Cara Mengetik Saat Keyboard Laptop Rusak



  • Apabila keyboard fisik masih bisa berfungsi walau cuma sebagian maka bisa menggunakan cara pertama. Buka Start Menu kemudian ketik: OSK kemudian klik On-Screen Keyboard.
  • Jika keyboard benar-benar tidak berfungsi maka bisa menggunakan mouse untuk mengaktifkan “On-Screen Keyboard”. Buka Start Menu. Scroll kebawah sampai huruf W, buka folder “Windows Ease Of Access”. Pilih “On-Screen Keyboard”.
  • Keyboard virtual bisa juga diakses lewat Start Menu > Settings > Ease of Access > Keyboard. Nyalakan “Turn On The On-Screen Keyboard”.

Maka untuk sementara Anda bisa mengetik mengggunakan keyboard virtual yang tersedia sebelum keyboard fisik diperbaiki. Walau agak ribet namun lumayan membantu saat darurat.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply

*